Berita

Relawan Gelar Aksi Kebersihan di Asia Africa Corner

Dalam rangka memperingati Konferensi Asia Afrika dan menyebarkan kesadaran mengenai 'Shine of Peace', sejumlah relawan melakukan aksi kebersihan di kawasan Asia Africa Corner.

Humas Kota Bandung Senin, 08 Juli 2024 14:31
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Tim Asia Africa Corner, Hasna Shafa Kamila mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut, tetapi juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

“Aksi kebersihan ini dimulai sejak pagi hari, berlangsung di sela-sela acara, dan berlanjut hingga akhir acara,” jelas Hasna, Minggu, 7 Juli 2024.

Menurutnya, seluruh masyarakat yang hadir di Asia Africa Festival, termasuk panitia dan pengunjung, turut berpartisipasi dalam membersihkan sampah sisa kegiatan. Partisipasi aktif dari berbagai kalangan ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Hasna, masyarakat dapat belajar bahwa kebersihan adalah tanggung jawab kita semua, baik di lingkungan kecil maupun besar.

"Pesan kami, semoga masyarakat bisa menerapkan sikap menjaga lingkungan setelah datang ke Asia Africa Festival 2024," tuturnya.

Dengan adanya aksi ini, harapannya, masyarakat Kota Bandung dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. (ziz)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana