Berita

AAF 2024 Berlangsung Sukses, Pj Sekda: Bukti Kepedulian dan Kolaborasi Pentahelix

Asia Africa Festival (AAF) 2024 pada 6-7 Juli 2024 berlangsung meriah dan sukses. Hal itu tak lepas dari dukungan, kerja sama dan doa dari seluruh masyarakat Kota Bandung.

Humas Kota Bandung Senin, 08 Juli 2024 14:33
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

"Penyelenggaraan Asia Africa Festival (AAF) 2024 berlangsung suskses berkat dukungan, kerja sama dan doa dari seluruh pegawai dan masyarakat Kota Bandung. Kemarin dua hari berturut-turut berlangsung dengan lancar dan sukses," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan, Senin 8 Juli 2024.

Ia menilai, penyelenggaraan AAF bukan hanya sebagai momentum mengenang sejarah Konferensi Asia Africa (KAA) namun juga bentuk kepedulian dan kolaborasi pentahelix antara pemerintah, pengusaha, akademisi dan media serta masyarakat yang telah terbangun baik di Kota Bandung.

"Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa penyelenggaraan AAF ini bukan hanya sebagai momentum mengenang sejarah KAA tetapi juga sebagai bentuk kepedulian khususnya dukungan pemerintah kota Bandung dan masyarakat bahwa kolaborasi berjalan dengan baik," ujarnya.

Dharmawan menyebut, penyelenggaraan AAF juga dapat menjadi momentum peningkatan investasi di Kota Bandung. Terbukti dengan tingkat okupansi dan kunjungan wisatawan ke Kota Bandung yang meningkat.

Hal ini juga, dapat menjadi momentum mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung.

"Kita berharap penyelenggaraan AAF ini menjadi momentum peningkatan investasi. Kota Bandung ini menjadi kota yang penuh dengan harapan dalam pengembangan ekonomi," ungkapnya.

"Ini perlu kita giatkan, karena salah satu indikator makro yakni laju pertumbuhan ekonomi," imbuhnya.

Tak hanya itu, AAF 2024 ini juga merupakan rangkaian Hari Jadi ke-214 Kota Bandung. Maka momentum kesuksesan penyelenggaraan AAF ini harus menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan rangkaian HJKB lainnya.

"Ini wujud kolaborasi dari seluruh stakeholder, semua secara langsung mendukung proses ini. Saya apresiasi soliditas dan solidaritas dari seluruh perangkat daerah sehingga penyelenggaraan berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. (rob)*


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana