Pemerintahan

Kecamatan Cicendo dan PT KAI Persero Bersinergi Hadirkan Sekolah Lansia

Kecamatan Cicendo berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar Sekolah Lansia di Istana Plaza, Kota Bandung, Senin 27 November 2023.

Humas Kota Bandung Senin, 27 November 2023 14:28
img
img
img
img
img
img
img
img

Kegiatan Sekolah Lansia ini mengusung tema “Meningkatkan Semangat Juang Pahlawan Para Pemuda KAI Menginspirasi Menuju Masa Depan Bangsa Bersama.”

Camat Cicendo, Bira Gumbira mengungkapkan, Sekolah Lansia Kecamatan Cicendo yang baru berjalan di tahun 2023 awalnya tidak memiliki anggaran pelaksanaan. Berkat kerja sama dan kolaborasi dengan PT. KAI akhirnya dapat terlaksana.

“Alhamdulillah bisa berjalan berkat kolaborasi bersama CSR PT. KAI. Semoga semangat kolaborasi ini semakin tumbuh,” ucapnya.

Selain itu, kata Bira, sebagai generasi muda harus mempunyai rasa "nyaah ka kolot" karena suatu saat akan menjadi generasi lansia ke depannya. 

“Harapaannya lansia dapat bahagia, mandiri,” ucapnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bandung, Irvan Alamsyah juga mengajak pada generasi muda untuk selalu menjaga lingkungan kita agar orang tua aman dan damai.

“Yuk sama-sama menjaga lingkungan agar para sesepuh kita merasa aman dan damai,” katanya.

Sementara itu, Vice President CSR PT. KAI Persero, Tatang Kusdiman yang turut hadir sekaligus membuka Sekolah Lansia ini berharap kegiatan ini bisa menginspirasi generasi milenial.

Oleh karenanya, ia sengaja membawa sejumlah anggota timnya yang merupakan generasi milenial.

“Ini pertemuan kita yang kedua. Kali ini saya membawa tim KAI mengisnpirasi mereka adalah kumpulan generasi milenial yang ada di PT. KAI,” kata Vice President CSR PT. KAI.

Sekolah Lansia Kecamatan Cicendo ini terdiri dari 60 siswa dengan usia 60 tahun ke atas dan didampingi oleh 15 orang Sahabat Lansia.

Kepala Sekolah Lansia Kecamatan Cicendo, Yeni Kusyeni mengungkapkan rasa syukur atas kesungguhan peserta didiknya.

Yeni menjelaskan, tujuan Sekolah lansia adalah untuk menunjukan kepada generasi muda bahwa lansia bisa berguna, bermanfaat, mandiri dan Bahagia.

“Kita ingin menunjukan bahwa lansia juga bisa produktif sehingga tidak merepotkan anak cucunya kelak,” tuturnya.(ziz)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana