Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bandung, Pantau Kondisi Sejumlah GOR Persiapan Porda Jabar 2010.

Selain bertekad meraih prestasi Juara Umum Porda XI Jabar 2010 mendatang, Kota Bandung sebagai tuan rumah bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi

Hari Sabtu, 13 Agustus 2016 09:35
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bandung, Pantau Kondisi Sejumlah GOR Persiapan Porda Jabar 2010.
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bandung, Pantau Kondisi Sejumlah GOR Persiapan Porda Jabar 2010.

Selain bertekad meraih prestasi Juara Umum Porda XI Jabar 2010 mendatang, Kota Bandung sebagai tuan rumah bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh kontingen. Pelayanan bukan saja kontingen yang bertanding tapi juga supporter dan penontong di setiap cabang olah raga (cabor).

Berkaitan dengan ini, Asisten Administrasi Umum Sekretariat daerah (Setda) Kota Bandung, H Tjutju Nurdin didampingi pimpinan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) terkait, melakukan pemantauan kondisi obyektif prasarana, sarana dan fasilitas umum ke sejumlah gelanggang olah raga (GOR) yang akan digunakan, yaitu GOR Pajajaran, Lodaya, Saparua dan GOR Bandung di Jalan Jakarta, Senin (10/08/09).

Dalam sisa waktu lebih kurang 10 bulan hingga Juli 2010 pelaksanaan Porda, Tjutju mengakui, selain rehab gedung dan kelengkapan sarana olah raga, terdapat fasilitas lain yang harus diperbaiki dan ditingkatkan, diantaranya air bersih, toilet, halaman parkir dan taman.

Semua ini sedang kita kerjakan dan bisa dikatakan kondisinya saat ini sudah siap. Perbaikan hanya bersifat rehab kecil-kecilan dan kita harapkan sebelum Juli 2010 semuanya sudah selesai. Bagi yang sekarang belum kebagian anggaran, kita usahakan di ABT 2009 atau di APBD 2010 murni, tuturnya.

Ketua Umum KONI Kota Bandung yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, H Edi Siswadi, sebelumnya ketika acara pengukuhan tim bayangan kontingen Kota Bandung untuk pemusatan pelatihan cabor (pelatcab) Porda Jabar menyebutkan, dari 42 cabor yang dipertandingkan, terdapat 25 cabor yang dilaksanakan di Kota Bandung. Selebihnya sebanyak 17 cabor dilaksanakan di Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Sebagai tuan rumah dan peserta, Edi telah menetapkan 3 target sasaran yang ingin dicapai yang disebutnya "Tri Sukses". Sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses pemberdayaan ekonomi rakyat dan sukses prestasi.

Sukses pertama, diindikasikan dengan kesiapan infrastruktur fisik GOR dengan fasilitas umumnya, akomodasi tempat inap bagi atlet, official dan pelatih, Sukses kedua, diindikaksikan dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam mendukung pelaksnaan. Dikatakannya, ajang Porda dapat dijadikan sarana promosi khususnya bagi kelompok usaha kecil dan menengah dengan cara membuat berbagai macam souvenir.

Sedangkan sukses ketiga, Kota Bandung harus menjadi yang terbaik yaitu sebagai pengumpul medali emas terbanyak atau Juara Umum. Sudah menjadi tekad dan komitmen bersama seluruh insan olah raga kontingen Kota Bandung, di Porda XI 2010 mendatang untuk kembali memberikan prestasi terbaiknya. Meraih target minimal 20% medali emas atau minimal 102 medali emas. (www.bandung.go.id)