Pelepasan Kontingen Porpemda Kota Bandung

  Sebanyak 156 orang anggota Kontingen Kota Bandung untuk mengikuti PORPEMDA (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Jawa Barat 2009, dilepas oleh Wali Kota Bandun

Hari Sabtu, 13 Agustus 2016 09:36
Pelepasan Kontingen Porpemda Kota Bandung
Pelepasan Kontingen Porpemda Kota Bandung

Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Bandung pada saat pelepasan Kontingen Porpemda Kota Bandung

 

Sebanyak 156 orang anggota Kontingen Kota Bandung untuk mengikuti PORPEMDA (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Jawa Barat 2009, dilepas oleh Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada SH. M.Si. disaksikan Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dr. Edi Siswadi M.Si, dan sejumlah pejabat publik, di Plaza Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana No 2. Kamis (15/10).

Menurut Drs. H. Oji Mahroji, selaku Ketua Kontingen Porpemda Kota Bandung, jumlah kontingen Kota Bandung tersebut terdiri dari 124 orang atlet, 22 orang pelatih dan 10 orang Manager. “Kontingen Kota Bandung akan mengikuti 10 cabang olahraga, seperti Gerak Jalan, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Tenis, Senam SKJ 2008, Bola Voli, Futsal, Golf, dan Biliar,” ujar Oji.

Kesepuluh cabang olahraga tersebut, menurut Oji, akan berlangsung mulai 16 Oktober sampai dengan 19 Oktober dan arenanya tersebar di Kota Bandung, Seperti Gerak Jalan di Lapang Upacara Gedung Sate, Bulutangkis di GOR Gunadarma, Tennis Meja di Gor Tenis Meja Pelangi, Catur di Aula Univ. Kesatuan Bangsa, Senam SKJ 2008 di GOR Sasakawa, Bola Voli di GOR Tri Lomba Juang, Futsal di GOR UPI, Golf di lapang Golf Arcamanik dan Cabang Biliar di IBISA Biliar Braga.

Sementara itu Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada, meminta kepada kontingen POR Pemkot Bandung agar dapat menjaga nama baik sekaligus mengharumkan Kota Bandung. “Saya ucapkan selamat bertanding kepada kontingen Kota Bandung, jaga sportivitas dan nama baik Kota Bandung", ucap Dada.

Dengan adanya Porpemda, Dada juga mengharapkan agar pegawai negeri sipil Kota Bandung, terpacu untuk senantiasa melakukan aktivitas olahraga, apakah itu bulutangkis, futsal, tennis lapangan dan sebagainya. “Saya harap PNS dapat terus melakukan aktivitas olahraga dan menjadi contoh bagi warga kota Bandung, apalagi hal ini sesuai dengan salah satu dari 7 agenda prioritas Kota Bandung yaitu bidang Olahraga”, ujarnya.

Dada pun mengungkapkan olahraga yang dilakukan bukan hanya semata-mata mengejar prestasi, tetapi dengan olahraga dapat meningkatkan stamina dan menjaga kesehatan. “Orang yang sehat perlu olahraga untuk memelihara kesehatannya, apalagi bagi mereka yang sakit, tentu saja olahraga diperlukan bagi mereka agar bisa sehat seperti sediakala, tetapi tentu saja olahraganya disesuaikan dengan penyakitnya”, ungkapnya. (bandung.go.id)

 

Walikota Bandung, Dada Rosada saat melepas kontingen Porpemda Kota Bandung