Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada Siap Jadi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat

Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada menyatakan, dirinya siap dicalonkan sebagai kandidat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Jawa Barat menyus

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:36
Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada Siap Jadi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat
Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada Siap Jadi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat

Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada menyatakan, dirinya siap dicalonkan sebagai kandidat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Jawa Barat menyusul namanya disebut-sebut sejumlah media massa cetak masuk nominasi.

"Sepanjang mekanismenya sesuai yang saya inginkan, saya siap saja. Masuk kepada wilayah, saya tidak harus jorjoran. Misalnya dengan membeli Golkar dengan memberikan uang yang banyak supaya jadi. Nyogok sana sini, saya tidak mau", kata Dada menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, ditanya terkait kesiapannya jika dicalonkan sebagai ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, di Pendodo Jalan Dalem Kaum, Rabu (21/10/09).

Dada menandaskan dirinya tidak mau pemilihan Ketua DPD Golkar Jabar seperti yang terjadi di Pusat. Dukungan harus murni bukan karena uang. Jikapun harus mengeluarkan, itu adalah angkos atau cost politik, bukan money politik. "Kalau saya dipercaya kader untuk memimpin Golkar, saya juga mau bekerja untuk Golkar, dan saya siap", kata Dada seraya menambahkan telah ada DPD II yang mendukungnya, tapi tidak mau menyebutkan masih menjadi rahasianya.

Dada meyakini tugas partai golkar sangat berat, untuk itu dirinya berharap tugas Golkar yang berat ke depan, diawal pembentukannya jangan berat atau diperberat "Meski tugas saya sekarang sebagai Wali Kota cukup berat. Tapi kalau kemudian dipilih dan dipercaya masyarakat, saya siap saja. Tentang calon kandidat kuat dan berat, tergantung DPD-DPD II yang memilih", ucapnya.

Golkar lanjutnya, harus bekerja untuk kepentingan masyarakat. Terlebih dirinya sebagai kepala Pemerintahan Kota Bandung, harus mengabdikan diri kepada pemerintah dan masyarakatnya. "Kalau kemudian menjadi pengurus Golkar, tidak bisa melayani malah membebani pelayanan kepada masyarakat, ya jangan. Karena posisi saya sebagai Ketua Golkar Jawa Barat dan juga aparat pemerintah, harus saling mendorong dan mengisi, bisa lebih mudah melayani masyarakat".

Ditanya terobosan barunya jika terpilih nanti, Dada mengatakan, dirinya harus melihat dahulu apa kekurangan Golkar sekarang. Yang kurang atau jelek harus diperbaiki, tapi yang sudah baik harus dipertahankan dan ditingkatkan. Tanggapannya terhadap Ketua Umum DPP Golkar yang baru, Dada mengatakan pidato ketua umum yang dinilainya bagus, ditahap implementasi atau realisasinya diharapkan tidak terlalu jauh. Konsisten yang diucapkan dengan yang direalisasikan. (www.bandung.go.id)