WAKIL WALIKOTA LANTIk 272 PEJABAT

  Wajah birokrasi pemerintahan saat ini begitu transparan, sekecil apapun kekeliruan dapat menjadi sorotan masyarakat.  Namun sepanjang bekerja profesional da

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:36
WAKIL WALIKOTA LANTIk 272 PEJABAT
WAKIL WALIKOTA LANTIk 272 PEJABAT

 

Wajah birokrasi pemerintahan saat ini begitu transparan, sekecil apapun kekeliruan dapat menjadi sorotan masyarakat.  Namun sepanjang bekerja profesional dan sesuai prosedur, kritikan tajam dapat merupakan cambuk untuk bekerja lebih baik lagi.

"Setidaknya ini memberi inspirasi bagi kita sebagai aparatur untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja sebagai konsekuensi pelayan publik," kata Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda mengingatkan saat melantik  dan mengambil sumpah 272 pejabat struktural dilingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Bandung, di Gedung Serbaguna Bermartabat Jl. Wastukencana  No. 2 Bandung, Jumat (06/11/09).

Ayi mengingatkan, daya kritis sebagai bentuk partisipasinya dalam pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Masyarakat ingin tahu lebih banyak lagi kegiatan pemerintahan. Layanan Informasi melalui situs  bandung.go.id meningkat dari waktu ke waktu. Tidak kurang dari 900 pengguna internet mengaksesnya. "Ini fakta bahwa masyarakat membutuhkan lebih banyak informasi tentang Kota Bandung. Kondisi ini semestinya disikapi jajaran pemerintahan melakukan pemutahiran data dan informasi yang lebih lengkap, termasuk sistem pelayanan publik yang lebih efisien," ungkapnya.

Seorang pejabat dikatakannya, harus mempunyai loyalitas, kemampuan dan aksepibilitas di masyarakat. "Tidak pada tempatnya, jika ada pejabat yang menganggap kurang atau tidak menyukai posisinya. Karena jabatan harus diartikan sebagai amanah dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,".

Kepada yang pensiun, Ayi menyampaikan penghargaan sekaligus pesan. "Masa pensiun bukan berarti akhir dari kegiatan berkarya. Pengabdian lain di depan telah menunggu.  Manfa'atkan pengalaman dan wawasan melalui kreatifitas kreatif dan produktif ditengah masyarakat," ungkap Ayi.

Pelantikan ditandai penyematan tanda penandatangan berita acara sumpah jabatan dan surat pernyataan kontrak jabatan, penyematan tanda jabatan. Simbolis dilakukan kepada Camat Bojongloa Kaler Dedi Sopandi, S.Stp, M.Si. dan Lurah Cigadung Kec. Cibenying Kaler Sobari Riswandi, S.Sos.

Pelantikan didasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bandung Nomor 821.2/kep.894-BKD/2009 tanggal 30 oktober 2009, merinci 43 orang pensiun, 12 pejabat menjadi pelaksana kerena mengundurkan diri dari jabatan, diberhentikan dan sakit permanen, sedangkan 1 orang meninggal dunia dan 1 orang pindah.

Pejabat eselon III.a yang dilantik yaitu Camat Bojongloa Kaler menggantikan Sunarya yang pensiun. Seorang pejabat Eselon III.b dan 210 pejabat eselon IV, diantaranya jabatan kepala UPT pada BAPPEDA, Lurah, Kepala seksi dan kepala Sub. Bagian pada Kecamatan, Sekretaris dan Kepala Seksi Kelurahan. (www.bandung.go.id)