Saksi Pernikahan Masal

  Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada menjadi saksi pernikahan Atang dan Damayanti, yang merupakan salah satu pasangan pengantin yang menikah secara massal, pad

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:36
Saksi Pernikahan Masal
Saksi Pernikahan Masal

Walikota Bandung menjadi saksi pernikahan masal

 

Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada menjadi saksi pernikahan Atang dan Damayanti, yang merupakan salah satu pasangan pengantin yang menikah secara massal, pada acara nikah massal yang diadakan oleh radio cosmo bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Sabtu (14/11) di Lapang Tegallega. Selain pasangan Atang dan Damayanti, nikah massal tersebut secara keseluruhan diikuti oleh 44 pasangan pengantin, yang terdiri dari berbagai usia, golongan dan status pernikahan.

Menurut Dada pernikahan massal ini bagus untuk dilaksanakan, karena banyak warga yang ingin menikah bahkan sudah menikah secara agama tetapi belum mencatatkan dirinya di Kantor Urusan Agama (KUA) karena tidak mempunyai biaya. "Nikah massal ini salah satu cara untuk menolong mereka yang tidak mempunyai biaya agar dapat menikah secara sah, bukan hanya sah secara agama tetapi tercatat juga di KUA," ujar Dada.

Ketika Dada menanyakan kepada pasangan pengantin baru, apakah masih ada yang tidak mempunyai pekerjaan, ternyata diantara mereka masih banyak yang tidak mempunyai pekerjaan. Dada pun merasa khawatir bagaimana mereka bisa membiayai rumah tangganya, sehingga Dada menawarkan kepada mereka agar dapat mengajukan diri untuk mendapatkan modal dari program Pemerintah Kota Bandung, Bantuan Wali Kota Khusus (bawaku) makmur. "Pemkot kan punya program bawaku makmur, saya tawarkan kepada mereka agar dapat memanfaatkannya sebagai modal usaha, sehingga nantinya diharapkan mereka dapat mempunyai usaha untuk membiayai kehidupannya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga di berikan juga sepasang pohon dari masing-masing pasangan pengantin, untuk penghijauan di Kota Bandung. Dada pun mengucapkan terima kasih kepada mereka, karena ikut mendukung penghijauan dan salah satu agenda Pemkot Bandung yaitu agenda Lingkungan Hidup. "Saya ucapkan terima kasih kepada para pengantin ini yang telah menyumbangkan pohonnya untuk penghijauan di Kota Bandung yang kita cintai ini," ungkapnya.

Tak lupa Dada juga mengucapkan selamat kepada para pengantin, dan berharap mereka agar selalu langgeng. "Sekali lagi saya ucapkan selamat dan berdoa agar pasangan pengantin ini selalu langgeng sampai kakek dan nenek," pungkasnya. (www.bandung.go.id)

 

 

Ucapan selamat diberikan Walikota Bandung kepada para Pengantin Pernikahan Masal