Penutupan TMMK 2010

  Pelaksanaan TMMK (TNI Manunggal Membangun Kelurahan) 2010 di Kelurahan Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, yang di mulai 2 minggu lalu, berakhir Sabtu (27/1

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:37
Penutupan TMMK 2010
Penutupan TMMK 2010

Penutupan TMMK 2010

 

Pelaksanaan TMMK (TNI Manunggal Membangun Kelurahan) 2010 di Kelurahan Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, yang di mulai 2 minggu lalu, berakhir Sabtu (27/11), dan ditutup secara resmi oleh Dandim 0618/BS, Letkol Inf. Yutfi Senjaya, di Lapang Kelurahan Pasir Impun.

 

Pelaksaan TMMK 2010, menurut Ketua asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasir Impun, Apip Syukur Apipi, sesuai dengan target, bahkan ada yang melebihi dari target. "Yang over prestasi diantaranya keramik tangga di mesjid Al Ghori, keramik lantai dan plester belakang dan samping mesjid baiturahman, jalan gang di rw 06 sudah diplur, dan pembuatan septik tank," ujarnya.

 

Lebih lanjut menurut Apip, kegiatan TMMK kali ini, terdiri kegiatan fisik dan non fisik, yang fisik diantaranya, rehab rumah kumuh 5 buah, mesjid 2 buah, Madrasah Diniyah Al-Ikhlas, pengaspalan jalan sepanjang 2.683 M2, pembuatan MCK,tempat mandi dan cuci, masing-masing 1 buah, pemluran jalan, pengerukan sungai Cisanggaru panjang 500 M dan lebar 12 M, pembuatan bak penampungan dan pipanisasi air bersih sepanjang 1000 M, pembuatan saluran pipa sanitasi 110 M, penghijauan 1.300 pohon dan balai RW 1 buah.

 

"Sedangkan untuk kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan narkoba, KDRT, pelatihan Linmas, pembinaan Bela Negara," kata Apip.

 

Pelaksanaan kegiatan ini menurutnya secara resmi berlangsung selama 14 hari tetapi sebelumnya sudah ada kegiatan sehingga totalnya sekitar 41 hari.

 

Sementara itu dalam sambutannya Wali Kota Bandung yang dibacakan oleh Dandim 0618/BS, mengatakan kegiatan TMMK merupakan bentuk kepedulian TNI,dalam memecahkan persoalan warga, khususnya di Kelurahan Pasir Impun.

 

"Mudah-mudahan kerjasama yang terjalin dalam pelaksanaan kegitaan ini dapat terus terjaga, dan hasilnya dapat bermanfaat bagi warga," ujaranya..

 

Wali Kota juga mengingatkan agar hasil TMMK ini selain dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, juga dapat dipelihara oleh warga. "Biasanya pemeliharaan ini yang agak susah," ujarnya.

 

Berakhirnya kegiatan tersebut menurutnya bukan akhir dari kerjasama tapi awal untuk kerjasama lainnya yang lebih luas lagi. (www.bandung.go.id)