PENGHARGAAN LKS TRIPARTIT

">Kota Bandung mendapatkan penghargaan LKS (lembaga Kerjasama) Tripartit Award sebagai juara Pertama pada penyelenggaraan LKS Tripartit Award Provinsi Jawa B

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:37
PENGHARGAAN LKS TRIPARTIT
PENGHARGAAN LKS TRIPARTIT

">Kota Bandung mendapatkan penghargaan LKS (lembaga Kerjasama) Tripartit Award sebagai juara Pertama pada penyelenggaraan LKS Tripartit Award Provinsi Jawa Barat 2011. Penghargaan diterima langsung oleh Walikota Bandung Dada Rosada yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pada peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke-66 di Lapang Gasibu, Jumat (19/8).

Selain mendapatkan piala tetap dan piagam penghargaan, Kota Bandung juga mendapatkan piala bergilir yang diperebutkan setiap 2 tahun sekali, dengan ukurannya  yang cukup besar, tinggi sekitar 1 meter dan diameter 50 cm.

Walikota Bandung mengucapkan syukur dan terima kasih atas diterimanya penghargaan tersebut. Hal tersebut menurutnya merupakan bukti harmonisnya hubungan antara pengusaha, pekerja dan pemerintah Kota Bandung.

"Penghargaan ini merupakan bukti harmonisnya antara pengusaha, pekerja dan pemerintah Kota Bandung," ujar Dada sesaat setelah menerima penghargaan.

Dada pun menambahkan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas apa yang telah dilakukan LKS Tripartit Kota Bandung. Contohnya menurut Dada sejak dahulu dalam penentuan upah karyawan di Kota Bandung tidak pernah terjadi permasalahan yang besar, meskipun ada perbedaan biasanya dapat diselesaikan dengan baik, sehingga Kota Bandung masih kondusif. "Meskipun ada perbedaan tetapi biasanya hal itu dapat diselesaikan dengan baik, dan pemerintah biasanya sebagai fasilitatornya," jelas Dada.

Walikota juga meminta pengusaha agar dapat bertanggung jawab terhadap kesejahteraan karyawannya, bahkan apabila memungkinkan karyawan sebagai bagian dari pemilik perusahaan. "Dengan demikian maka karyawan akan memiliki rasa memiliki terhadap perusahaannya," ujarnya.

(www.bandung.go.id)