Penghargaan Kearsipan

Wali Kota Bandung Dada Rosada rencananya akan menerima penghargaan kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), yang akan diserahkan langsung oleh k

Hari Sabtu, 13 Agustus 2016 09:37
Penghargaan Kearsipan
Penghargaan Kearsipan

Wali Kota Bandung Dada Rosada rencananya akan menerima penghargaan kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), yang akan diserahkan langsung oleh kepala ANRI M. Asichin, setelah Sidang Paripurna DPRD mengenai Hari Jadi Kota Bandung yang ke-201, Senin (26/9). Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Bandung karena kepeduliannya di bidang kearsipan Kota Bandung.

 

Salah satu bentuk kepeduliannya menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Bulgan Alamin, beliau telah dan sedang membangun gedung depo arsip yang representatif. Selain itu menurutnya Wali Kota juga telah mengeluarkan edaran tentang anggaran untuk penataan kearsipan dan mengeluarkan surat keputusan tentang standarisasi harga untuk kinerja pengelolaan dokumen/arsip daerah.

 

“Selain hal-hal tadi, Wali Kota Bandung juga pada setiap kesempatan selalu mempromosikan ANRI dan menekankan kepada khalayak betapa pentingnya arsip dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

 

Selain penghargaan di atas, Wali Kota Bandung juga telah menerima Arsip Citra Daerah Kota Bandung dari ANRI, yang diserahkan langsung oleh kepala ANRI di Bandung pada tanggal 21 Februari 2011.

 

Wali Kota Bandung juga pada saat mengunjungi ANRI pada tanggal 30 Maret 2011, diwawancara oleh ANRI dalam rangka pembuatan program sejarah lisan untuk menambah dan melengkapi arsip di ANRI, yang nantinya hasil wawancara tersebut menjadi koleksi sejarah perjalanan bangsa Indonesia. (www.bandung.go.id)