MERPATI TERBANGI LANGSUNG BANDUNG - BANDAR LAMPUNG

PT Merpati Nusantara akan melayani rute Bandung - Bandar Lampung langsung tanpa transit di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta mulai 16 Oktober 2011. "Selama in

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
MERPATI TERBANGI LANGSUNG BANDUNG - BANDAR LAMPUNG
MERPATI TERBANGI LANGSUNG BANDUNG - BANDAR LAMPUNG

PT Merpati Nusantara akan melayani rute Bandung - Bandar Lampung langsung tanpa transit di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta mulai 16 Oktober 2011.

"Selama ini penerbangan ke Bandar Lampung transit di Halim, namun mulai 16 Oktober 2011 langsung Bandung - Bandar Lampung dengan waktu tempuh sejam 10 menit," kata Distrik Manager Merpati wilayah Bandung Iwan Ridwan di Bandung, Kamis(13/10).

Layanan langsung Bandung - Bandar Lampung tersebut. menurut Iwan untuk memenuhi permintaan pelanggan. Dengan pesawat yang sama penumpang bisa meneruskan penerbangan ke Palembang Sumatera Selatan.

Untuk rute Bandung - Lampung, maskapai penerbangan nasional itu menargetkan kursi terisi (load factor) 80 persen. Sedangkan potensi pasar di jalur itu menurut Iwan Ridwan cukup bagus.

"Pada saat penerbangan Bandung - Lampung via Halim Perdanakusumah jumlah penumpang cukup bagus dengan rata-rata 15-20 penumpang. Kami optimis rute Bandung - Lampung bisa optimal," katanya.

Layanan rute Bandung - Bandar Lampung itu dilakukan dengan menggunakan pesawat MA-60 jenis propeler dengan kapasitas 54 tempat duduk dengan harga tiket mulai Rp313 ribu.

"Dengan tampilan pesawat baru ini, komitment on time performance dapat diandalkan," katanya.

Pada kesempatan penerbangan perdana, Merpati mengadakan program tiket promosi Bandung - Bandar Lampung untuk periode 16 - 31 Oktober dengan target penumpang korporasi 30 persen bisnis, travel 30 persen, leisure 10 persen, pelajar 10 persen dan family trip 10 persen.

Selain membuka rute Bandung - Bandar Lampung, Merpati juga akan membuka kembali rute Bandung - Pelembang - Batam pada akhir 2011.

"Layanan Bandung - Batam sempat dilayani, namun terkendala armada adanya pesawat yang masuk untuk maintenance. Namun di akhir 2011 ini ada penambahan empat pesawat, dua diantaranya sudah dioperasikan," kata Iwan.

Saat ini Merpati melayani tujuh rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung yakni Bandung Surabaya, Denpasar, Semarang, Tanjungkarang, Yogyakarta dan Bandung - Halim Perdanakusumah.

"Khusus Bandung - Semarang dilakukan dua kali penerbangan. Seluruh jadwal penerbangan berlaku setiap hari," kata Distrik Manager Merpati Bandung itu menambahkan.