"BANDUNG BIKE WEEK" CATAT MURI 1002 MOJANG

"Bandung Bike Week" 2011 mencatat rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dengan menghadirkan 1002 mojang priangan yang duduk di atas motor besar, Sabtu (15/10). "

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
"BANDUNG BIKE WEEK" CATAT MURI 1002 MOJANG
"BANDUNG BIKE WEEK" CATAT MURI 1002 MOJANG

"Bandung Bike Week" 2011 mencatat rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dengan menghadirkan 1002 mojang priangan yang duduk di atas motor besar, Sabtu (15/10).

"Dengan adanya 1000 lebih mojang yang duduk di atas motor besar ini, kami bertujuan ingin mencari sesuatu yang bisa dibanggakan oleh Kota Bandung," kata Ketua HDCI Kota Bandung, Joni Nugroho, di Bandung.

Melalui tema "Beauty and The Bike", maka yang terpikirkan oleh pecinta motor besar tersebut ialah menghadirkan mojang-mojang cantik priangan yang menduduki motor-motor besar.

"Tahun ini tema acara `Bandung Bike Week` adalah `Beauty and The Bike`, sehingga terpikirkan untuk mengumpulkan 1000 lebih mojang cantik untuk menduduki motor besar dari seluruh klub motor besar di Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya aksi tersebut, diharapkan pemikiran yang menggambarkan kesangaran dari pengguna motor besar di Bandung, umumnya di Indonesia bisa terhapuskan.

"Sebenarnya kami tidak sangar-sangar, tetapi manis-manis," ungkapnya dengan sedikit tertawa.

Kemudian, ia mengatakan, mojang-mojang tersebut berasal dari model, anggota, ataupun masyarakat umum lainnya, yang memang ingin ikut serta dalam bagian pemecahan rekor muri itu.

Sementara itu, Annisa Aziza, salah seorang "babes" atau sebutan bagi mojang yang duduk di motor besar mengatakan, acara "Bandung Bike Week" 2011 sangat asik, karena menghadirkan banyak mojang yang bisa memperkuat persaudaraan diantara mereka sesama kaum hawa.

"Acaranya asik banget, ini acara positif dan semua yang disini sudah dianggap menjadi saudara, kemudian dengan acara ini bisa menambah pengalaman bagi kita semua," katanya.

Dengan identiknya motor besar dan wanita-wanita seksi, ia mengatakan tidak sependapat karena dalam acara itu bukan bertujuan menghadirkan keseksian wanita priangan.

"Sebenarnya dengan adanya seribu mojang bukan untuk memperlihatkan hal itu, tetapi kita ingin pengguna motor besar itu tidak anarkis, layaknya geng motor," ujarnya.

Selain itu, dari 1002 gadis yang tercatat sebagai model dan masyarakat umum, Polwan (Polisi Wanita) Metro Jaya pun ikut mendukung dan dihitung kedalam pencatatan rekor itu, bahkan dengan adanya Polwan tersebut rekor Muri itu bisa tercapai.

Karena secara itungan tanpa Polwan tersebut, tim penghitung dari Muri hanya mencatat 988 mojang, beruntung dengan adanya Polwan yang berjumlah 14 orang membuat "Bandung Bike Week" sukses mencatat rekor Muri dengan kategori Konfigurasi Motor Besar dan Wanita Dengan Jumlah Terbanyak yakni 1002 orang. (www.bandung.go.id)