TIM JABAR PANTAU PRESTASI ATLET SEA GAMES

KONI Jawa Barat membentuk tim khusus untuk memantau sekaligus mendukung prestasi atlet Jabar pada SEA Games XXVI/2011 yang akan berlangsung di Jakarta dan Pale

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
TIM JABAR PANTAU PRESTASI ATLET SEA GAMES
TIM JABAR PANTAU PRESTASI ATLET SEA GAMES

KONI Jawa Barat membentuk tim khusus untuk memantau sekaligus mendukung prestasi atlet Jabar pada SEA Games XXVI/2011 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 11-22 Oktober 2011.

"Tim pemantau akan mendampingi atlet sekaligus memantau perkembangan prestasi mereka di SEA Games XXVI/2011, pengurus akan bergiliran melakukan tugas pemantauan," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat H Azis Syarif di Bandung, Senin.

Meski KONI Jabar saat ini masih bersengketa dengan KONI Pusat, namun untuk urusan pengawasan dan mendukung atlet asal Jabar menurut atlet tidak akan kandur karena menyangkut nama baik bangsa dan negara.

Azis menyebutkan, sebanyak 65 atlet asal Jabar, termasuk beberapa diantaranya pelatih saat ini bergabung dengan Kontingen Indonesia di pekan olahraga se-Asia Tenggara itu.

Para atlet itu tersebar di sejumlah cabang olahraga yakni taekwondo, renang, bulutangkis, catur, pencak silat, karate, bilyar, dayung, sepatu roda, tinju, atletik serta beberapa cabang olahraga lainnya.

"Jabar merupakan saerah penyumbang atlet terbanyak untuk SEA Games ini, mereka selama ini merupakan atlet prioritas Jabar," kata Azis Syarif.

Azis berharap atlet-atlet Jabar bisa menjadi motor bagi Kontingen Indonesia pada helatan olahraga tersebut seperti yang dilakukan pada even-even sebelumnya.

KONI Jabar menyatakan pihaknya telah menyiapkan apresiasi dan kadeudeuh bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu. Namun Ketua Umum KONI Jabar enggan menyebutkan nilai kadeudeuh yang akan diberikan.

"Bila perlu kami akan menongkrongi atlet Jabar yang berlaga mulai babak kualifikasi hingga final, kami akan mengerahkan pengurus untuk memantau dan memberi suport kepada atlet," kata Azis Syarif.

Pada kesempatan itu, KONI Jabar juga akan menjadikan event SEA Games 2011 sebagai bahan perbandingan untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON XIX/2016.

Sementara itu Wakil Sekretaris KONI Jabar, Ny Lili Rolina menyebutkan sejumlah atlet andalan Jabar sangat berpotensi mendulang medali emas antara lain di nomor renang, taekwondo, pencak silat, atletik, dayung serta beberapa cabang lainnya.

"Kami berharap tradisi emas SEA Games bisa dipertahankan oleh para atlet Jabar di event itu, kans itu sangat terbuka," kata Lily Rolina menambahkan. (www.bandung.go.id)