Pendidikan : Kendaraan Menuju Kemajuan dan Kesejahteraan

       Bertepatan dengan tanggal 11 September 2011 atau 11-11-11, Ny. Nani Dada Rosada melakukan pemotongan kalungan bunga Melati dan Wali Kota Bandung, D

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
Pendidikan : Kendaraan Menuju Kemajuan dan Kesejahteraan
Pendidikan : Kendaraan Menuju Kemajuan dan Kesejahteraan

       Bertepatan dengan tanggal 11 September 2011 atau 11-11-11, Ny. Nani Dada Rosada melakukan pemotongan kalungan bunga Melati dan Wali Kota Bandung, Dada Rosada menandatangani prasasti aula sebagai tanda diresmikan Gedung Serba Guna dan Kantin Amanah SMA Negeri 11, Jalan Kembar baru No.23 Bandung.

         Peresmian gedung tersebut atas hasil kerjasama antara komite sekolah SMAN 11 dengan Putra Sampoerna Foundation (PSF) selaku mediator yang telah bekerjasama sejak tahun 2005.

         Dilaporkan Kepala Sekolah SMAN 11, Drs. Wardoyo M., M.Pd., ”Ditahun kedua, tahun 2009 Putra Sampoerna Foundation kembali mengajak mitra bisnisnya Singapore International Foundation (SIF), Metro Singapore dan Pioner Junior College untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SMAN 11 dengan memberikan beasiswa pada 36 siswa, training dan workshop bagi para guru, dan bantuan dana sebesar Singapore $ 400.000,-” katanya.

       Lebih lanjut Wardoyo mengatakan aula dan kantin sangat penting bagi pelajar maupun guru, "Ruangan tersebut untuk mendukung berbagai kegiatan dan sarana membangun kreatifitas siswa, pada awalnya sejak tahun 1976 kami menggunakan ruang kelas sehingga mengganggu kegiatan proses belajar mengajar," terangnya.

Walikota Bandung mengatakan kemampuan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat sangat terbatas sehingga dibutuhkan kemitraan dengan pengusaha, ia menyambut baik dan mengapresiasi kreatifitas Kepala dan Komite Sekolah SMAN 11, "Saya mengapreasiasi yang dilakukan komite sekolah dengan menjalin kemitraan kerjasama dengan CSR, karena berat tugas pemerintah apabila kepala sekolahnya tidak kreatif yang hanya mengandalkan pemerintah saja," sambutnya.

           Dalam sambutannya Dada menyatakan bertapa pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa, pendidikan sebagai kendaraan menuju kemajuan dan kesejahteraan, dinilainya kemajuan peradaban negara maju didukung pendidikan yang dikelola serius dan menjadi prioritas.

        "Di Kota Bandung upaya kearah itu diawali dengan kemudahan akses penduduk miskin bersekolah maksimal SMA, dilakukan perbaikan kesejahteraan para guru, dan peningkatan infrastruktur yang disertai penguatan anggaran pendidikan yang secara keseluruhan melampaui 50%  APBD Kota Bandung," Seru Dada.

         Sementara itu, Nenny Soemawinata  mengucapkan terima kasih kepada Singapore International Foundation, Metro Private Limited dan Pioneerr Collefe Junior yang telah menunjuk Putera Sampoerna Foudation sebagai mitra untuk mengimplementasikan "Beacon of Learning Project" di SMAN 11 Bandung memberikan kualitas pendidikan terdepan bagi pelajar Indonesia.

           Diungkapkan, Margaret Tevarakan, Direktor International Volenteeris SIF, melalui pendidikan dapat menciptakan pemimpin masa depan, "Pendidikan sangat penting untuk meraih masa depan anak, setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak," ujarnya. (www.bandung.go.id)