ANGGOTA KEHORMATAN LVRI TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Wali Kota Bandung Dada Rosada menerima anugerah gelar kehormatan tingkat daerah sebagai anggota kehormatan veteran Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Bara

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
ANGGOTA KEHORMATAN LVRI TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT
ANGGOTA KEHORMATAN LVRI TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Wali Kota Bandung Dada Rosada menerima anugerah gelar kehormatan tingkat daerah sebagai anggota kehormatan veteran Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat, dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Jawa Barat. Penganugerahan diserahkan oleh Ketua LVRI Jawa Barat Kol. Purn. Setia Syamsi, di pendopo Kota Bandung, jalan Dalem Kaum 56, Selasa (15/11). Disaksikan ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Dandim 0618/BS Letkol Inf. Wawan Hermawan, dan sejumlah pejabat publik Kota Bandung.

Dada menilai pemberian anugerah tersebut, merupakan salah satu bentuk apreasiasi bukan hanya kepada dirinya, tetapi juga kepada Pmerintah Kota Bandung dan jajajaran legislatif, atas apa yang telah dilakukannya kepada para pahlawan khususnya untuk LVRI. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," ujar Dada Rosada setelah menerima penghargaan.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, Dada pun mengungkapkan Pemerintah Kota Bandung tidak segan-segan untuk memebrikan bantuan, baik berupa dana hibah atau bantuan sosial, terhadap kegiatan yang dilakukan oleh LVRI. "Kita bantu mereka, baik dari hibah maupun bantuan sosial, tehadap kegiatan yang mereka lakukan, misalnya saja apabila mereka melakukan kerja bhakti atau mengunjungi rekan-rekannya sesama veteran yang sakit," ungkapnya.

Selain itu perhatian Pemerintah Kota Bandung, menurutnya, apabila nanti pajak bumi dan bangunan (PBB) sudah diserahkan kepada Pemkot Bandung, maka pajak bagi para janda atau veteran akan dikurangi. "Apabila nanti pbb sudah diserahkan ke kita, pemkot bisa mengurangi atau menghapus pbb bagi veteran atau janda pahlawan ini," jelasnya.

Dada pun berharap penghargaan yang diterimanya tersebut dapat menajdi energi tambahan bagi dirinya untuk melakuakn perlawanan terhadap ketidakadilan dan kesenjangan pembangunan. "Bukan hanya memenangkan pertempuran tetapi juga memenangkan peperangan dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial, ekonomi dan lingkungan," ucapnya.

Tak lupa, Dada juga mempersembahkan anugerah tersebut secara khusus untuk kedua orangtuanya. Selain itu, walikota juga mendedikasikan untuk semua orang yang permah menyemangatinya, bahkan secara bersama-sama dan bahu-membahu membantunya dalam memerangi persoalan-persoalan sosial, ekonomi dan lingkungan.

Dada juga optimis di belakangnya masih banyak orang yang memiliki kesamaan visi dengan perjuangannya, yang akan menjadi bala bantuan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. "Saya optimis, masih ada orang-orang di belakang saya yang memiliki visi yang sama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

(www.bandung.go.id)