Gebyar Penutupan P2KB Sukawarna

Walikota Bandung, Dada Rosada menyatakan siap mengganti anggotanya apabila tidak mendukung program-programnya, "Dalam pengentasan kemiskinan dan pembangunan mas

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
Gebyar Penutupan P2KB Sukawarna
Gebyar Penutupan P2KB Sukawarna

Walikota Bandung, Dada Rosada menyatakan siap mengganti anggotanya apabila tidak mendukung program-programnya, "Dalam pengentasan kemiskinan dan pembangunan masyarakat harus tetap semangat, saya akan ganti staf saya apabila ada yang menghambat program dan kebijakan saya," tegasnya.

Dirinya mengingatkan pentingnya program P2KB bagi masyarakat, sehingga tidak boleh ada anggotanya yang bermalas malasan, "Ini adalah proses percepatan pembangunan, dari judulnya saja percepatan, staf saya tidak boleh lambat, malas dan kendur menyangkut penyelesaian permasalahan di masyarakat, tidak hanya dana yang dibutuhkan masyarakat tetapi butuh semangat dan kerja keras, jabatan yang diberikan saya adalah kepercayaan saya pada dirinya" katanya.

Hal tersebut diungkapkannya ketika meninjau Gebyar Penyerahan Bantuan Percepatan Pembangunan Kelurahan Bermartabat (P2KB) Sukawarna di Halaman SD Sukawarna, Jl. Sariwangi Bandung, Minggu (20/11).

Camat Sukajadi, Yudi Hermawan, juga menyatakan pentingnya peran P2KB di wilayahnya, "Salah satu upaya mewujudkan visi Kota Bandung sebagai kota jasa bermartabat, pemkot Bandung bersama masyarakat bersinergi untuk mengakselerasi pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat dalam wadah P2KB" katanya.

Dilaporkan Yudi, pada tahapan implementatif saat ini P2KB telah menujukan peningkatan pemberdayaan masyarakat yang menempatkan masyarakat sebagai subyek utama pembangunan juga sebagai institusi yang mampu memetakan potensi dan menyelesaikan persoalan dilingkungannya secara mandiri dari proses perencanaan melalui musyawarah, pelaksanaan kegiatan, pengawasan dan membuat pertanggung jawaban akuntabel, transparan, dalam upaya pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, persoalan yang dihadapi masyarakat bersifat kompleks dan saling terkait sehingga upaya penyelesaian permasalahannya tidak hanya dapat ditangani hanya aspek sosial ekonomi dan infrastruktur saja akan tetapi menyangkut aspek lainnya yang menyangkut tujuh agenda prioritas pembangunan Kota Bandung.

Ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan bantuan secara simbolis Walikota Bandung, dan Ketua LPM Kelurahan Sukawarna, R.A.Syarifudin, Ketua Tim Pengerak PKK, Ny. Nani Dada Rosada serta Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi, menutup kegiatan gebyar P2KB Sukawarna.

(www.bandung.go.id)