Penyerahan Sertifikat Tanah

Wali Kota Bandung Dada Rosada menyerahkan aset tanahnya seluas 162 M2, di RT 06 RW 09 Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal untuk di buat Bale Pasamoan Rosad

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
Penyerahan Sertifikat Tanah
Penyerahan Sertifikat Tanah

Wali Kota Bandung Dada Rosada menyerahkan aset tanahnya seluas 162 M2, di RT 06 RW 09 Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal untuk di buat Bale Pasamoan Rosada Bermartabat, yang nantinya digunakan oleh warga sekitarnya.

Penyerahan aset itu diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan aset dari Wali Kota Bandung kepada Pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.  Sebelum acara penyerahan aset, terlebih dahulu dilaksanakan Dzikir dan istighosah bersama warga sekitar untuk keselamatan bersama warga Kota Bandung.

Menurut Dada Rosada, alasan dirinya memberikan aset tanah tersebut karena warga sekitar membutuhkannya, kebeteluan dirinya mempunyai lahan di daerah tersebut. “Pertama warga di daerah sini membutuhkan dan saya punya aset, maka saya berikan kepada warga untuk digunakan bersama,” Ujar Dada setelah selesai acara penyerahan aset tersebut.

Dada juga menyebutkan bahwa selain dirinya, aset tanah milik Nanang Sudjana yang letaknya bersebelahan pun ikut diserahkan sehingga totalnya sekitar 324 M2 . Di atas tanah tersebut, rencananya akan dibuat bale pasamoan Rosada Bermartabat yang dapat digunakan oleh warga sekitar.

“kalau biasanya mesjid selain digunakan sebagai kegiatan keagamaan dan ekonomi sosial, maka setelah nanti selesai pembangunan bale ini, untuk kegiatan sosial ekonomi dapat dilakukan di bale tersebut,” jelas Dada.

Pembangunan bale tersebut, rencananya akan menggunakan dana hibah. “pembangunan balenya nanti akan menggunakan dana hibah sekitar 600 juta,” ujarnya.

Selesai acara Wali Kota Bandung pun berjalan kaki untuk meninjau lokasi asetnya yang telah diserahkan untuk kepentingan warga.(www.bandung.go.id)