PENANDATANGANAN PENATAAN KAWASAN ITB

Wali Kota Bandung Dada Rosada, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Budiono, dan Rektor ITB Akhmaloka, secara bergiliran menand

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
PENANDATANGANAN PENATAAN KAWASAN ITB
PENANDATANGANAN PENATAAN KAWASAN ITB

Wali Kota Bandung Dada Rosada, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Budiono, dan Rektor ITB Akhmaloka, secara bergiliran menandatangani Memorandum of Undertanding (MoU) mengenai penataan kawasan ITB. Penandatanganan dilakukan di sela-sela acara reuni akbar ITB angkatan 1972, di aula barat kampus ITB, jalan Ganeca 10, Sabtu (24/3).

Menurut Wali Kota Bandung, penandatangan MoU hari ini, dilakukan hanya menyangkut masalah pokonya saja, belum sampai kepada hak dan kewajiban dari masing-masing pihak. "hari ini penandatangan MoU hanya bagian induknya saja, belum menyangkut hak dan kewajiban masing-masing," ujar Dada setelah acara penandatangan MoU tersebut.

Lebih lanjut menurutnya, pengaturan hak dan kewajiban dari masing-masing pihak akan di atur lebih lanjut, tetapi yang pasti bagian Pemerintah Kota Bandung adalah fasilitas ijinnya. "yang pasti kalau ari pemkot adalah fasilitas perijinan, " ucapnya.

Penataan kawasan ITB ini menurut Dada meliputi kampus ITB dan kawasan di sekitarnya, untuk yang di dalam ITB itu intern sepenuhnya dilakukan oleh ITB. Sedangkan untuk di daerah sekitarnya tentu saja nantinya kita bekerjasama dalam menatanya sesuai dengan kewenangan. "yang pasti penataan ini harus baik dan rapih, " tegasnya.

Sebelum MoU ini, menurutnya ITB angkatan 71 juga sudah melakukan inisiatif dan meminta untuk dapat menata dan mengelola taman ganesha, selain itu juga menurutnya jalan Ciung Wanara juga sudah diperlebar sekitar 5 meter, sebagai upaya penataan kawasan ITB.

Terkait dengan anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan penataan kawasan ITB, menurut Dada belum di hitung, karena baru sebatas MoU. Sehingga sharingnya seperti apa belum dapat diputuskan. "Anggaran yang dibutuhkan belum kita ketahui, dan sharingnya seperti apa belum di atur, karena hari ini baru sebatas MoU, mungkin nanti lebih detilnya di atur lebih lanjut," pungkas Dada.

(www.bandung.go.id)