PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA KOTA BANDUNG

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengingkinkan satu sekolah sebagai pilot projet, dimana sekolah tersebut menjadi sekolah yang bebas dari narkoba. Hal tersebut dik

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:39
PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA KOTA BANDUNG
PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA KOTA BANDUNG

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengingkinkan satu sekolah sebagai pilot projet, dimana sekolah tersebut menjadi sekolah yang bebas dari narkoba. Hal tersebut dikemukakan olehnya, sesaat setelah selesai acara peringatan hari anti narkoba di SMAN 25, Kamis (21/6).

Lebih lanjut dikatakannya, paling tidak diketahui ada salah satu sekolah yang mewakili, yang mana sekolah itu benar-benar tidak ada seorang pun yang mengkonsumsi narkoba. Keinginan tersesbut dikemukakannya, pasalnya ia tidak merasa yakin dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandung bebas dari narkoba.

"Saya masih menyimpan pertanyaan, apakah betul tidak ada satu sekolah pun di Kota Bandung yang bebas narkoba," tegas Dada.

Dada pun menginginkan proyek percontohan tersebut benar-benar dapat dilaksanakan secepatnya. Setelah ada satu sekolah percontohan, Dada merasa yakin konsep tersebuty akan menyebar ke sekolah-sekolah yang lainnya. Sehingga nantinya setiap sekolah akan berlomba-lomba agar sekolahnya bebas dari narkoba.

"Satu dulu sekolah percontohan, pasti nantinya akan menyebar, dan sekolah-sekolah lainnya pun akan mengikuti proyek percontohan tersebut, kalau sekolah tersebut tidak mengikuti dan masih ada yang mengkonsumsi narkoba di sekolahnya, maka sekolah itu akan rugi, karena banyak orang tua yang tidak mau anaknya sekolah di tempatĀ  itu," jelas Dada.

Untuk mewujudkan keinginannya tersbut, Dada akan meminta konsep dari masing-masing kepala sekolah yang ada di Kota Bandung dengan di koordinir oleh Dinas Pendidikaan dan bekerjasama dengan BKPPM, untuk membuat satu konsep yang jelas dan terperinci mengenai sekolah percontohan yang bebas dari narkoba.

"Ya, saya akan meminta konsep yang jelas mengenai sekolah yang bebas narkoba ini, dari masing-masing kepala sekolah yang dikoordinasikan oleh idsdik yang nantinya bekerjasama dengan BKPPM," pungkas Dada.

Dalam peringatan Hari anti Narkoba tahun 2012 tersebut, Dada juga memberikan hadiah kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukannya. Selain itu, Dada juga menanam pohon, melepas burung dan melihat kebun percontohan.

Sebelum meninggalkan acara, tidak lupa Dada juga ikut menandatangani deklarasi anti Narkoba, yang kemudian diikuti oleh peserta yang lainnya.

(www.bandung.go.id)