Ketua TP PKK Kota Bandung Menerima Penghargaan

                Ketua TP PKK Kota Bandung Ny. Nani Dada Rosada menerima piagam penghargaan sebagai Pengelola Lingkungan Bersih Sehat Tingkat Na

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:39
Ketua  TP PKK Kota Bandung  Menerima Penghargaan
Ketua TP PKK Kota Bandung Menerima Penghargaan

                Ketua TP PKK Kota Bandung Ny. Nani Dada Rosada menerima piagam penghargaan sebagai Pengelola Lingkungan Bersih Sehat Tingkat Nasional 2012, dari Ketua Umum Penggerak PKK Pusat. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono, pada acara Hari Keluarga Nasional 2012 di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (30/6).

              Penghargaan yang di terima oleh Ny. Nani Dada Rosada, tidak terlepas dari keberhasilan beliau dalam membina Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari yang berhasil menjadi juara Lomba Bersih dan Sehat Tingkat Nasional pada lomba Hari Kesatuan Gerak PKK 2012.

             Setelah menerima penghargaan tersebut Ny. Nani mengucapkan syukur alhamdulillah, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga penghargaan tersebut dapat diraih.

                 “Tentu saja pertama-tama saya mengucapkan syukur alhamdulilah atas penghargaan ini, kemudian saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, seperti para kader yang ada di lapangan,” ujar Ny. Nani.

                Ny. Nani juga berharap penghargaan yang diraihnya tersebut dapat menjadi pemacu untuk dapat bekerja lebih baik lagi.  Dan Kelurahan-kelurahan yang lain pun dapat seperti kelurahan Cipamokolan.

                 Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bandung, Popong W. Nuraneni, Ketua TP PKK Kota Bandung berhasil meraih penghargaan tersebut, karena dinilai berhasil dalam mengelola lingkungan bersih dan sehat (LBS) serta keluarga Berencana di kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari.

               Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan Kelurahan Cipamokolan dalam mengelola Lingkungan Hidup Bersih dan Sehat dan Keluarga Berencana karena, beberapa faktor diantaranya kerjasama antara satuan kerja perangkat daerah, kemudian para kader di lapangan, dan masyarakatnya yang menjaga kebersihan lingkungan.

                 Selain itu menurut Popong, keberhasilan Kelurahan Cipamokolan dapat meraih juara, karena di kelurahan tersebut masyarakatnya ikut berperan serta dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya, disana juga tersedia bank sampah.

                 “Meskipun di Kelurahan Cipamokolan kebanyakan daerah perumahan yang halamannya tidak terlalu luas, tetapi warganya ikut menjaga lingkungannya dengan menanami dengan pepohonan atau juga dengan tanaman yang ada dalam polybag seperti cabai,” pungkasnya. (www.bandung.go.id)