Pencanangan Bulan Dana PMI 2012 di Kota Bandung

Pencanangan Bulan Dana PMI 2012 Kota Bandung, secara resmi dilakukan oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada, di Plaza Balaikota, Senin (6/8). Ditandai dengan pember

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:39
Pencanangan Bulan Dana PMI 2012 di Kota Bandung
Pencanangan Bulan Dana PMI 2012 di Kota Bandung

Pencanangan Bulan Dana PMI 2012 Kota Bandung, secara resmi dilakukan oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada, di Plaza Balaikota, Senin (6/8). Ditandai dengan pemberian alat operasional bulan Dana PMI dan penyerahan kendaraan operasional kepada PMI Kota Bandung.

Untuk tahun 2012, menurut Ketua bulan Dana PMI Kota Bandung Ny. Nani Dada Rosada targetnya sekitar Rp. 990 juta. Dimana target tersebut harus di capai selama tiga bulan, di mulai dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2012.

 Lebih lanjut dikatakan Ny. Nani, panitia akan menjaring dana tersebut melalui sembilan (9) bidang diantaranya Bidang pendapatan seperti sektor hiduran dan pajak reklame, Bidang BUMN dan BUMD seperti pelanggan air minum, listrik dan telepon.

Sementara itu menurut Walikota Bandung Dada Rosada, kegiatan bulan dana tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Dada juga berharap dengan target yang sekarang ini atau bertambah sekitar seratus jutaan di banding tahun sebelumnya akan dapat tercapai.

“Bulan dana PMI ini kan dimulai tanggal 1 Agustus, dimana bulan ini juga bulan Ramadhan bulan yang penuh ibadah, biasanya banyak orang yang menambah amal ibadahnya, sehingga mudah-mudahan saja target tersebut dapat tercapai,” ujar Dada.

Sampai tahun ini, Dada mengakui bahwa sumber pendapatan bulan dana PMI masih pada semblan bidang yang ditetapkan, belum melakukan ekstensifikasi kepada bidang lainnya. Karena Dada beralasan, pada sembilan bidang itu juga potensinya masih belum tergali secara optimal, meskipun setiap target yang dicanangkan memenuhi target.

“sampai saat ini kita masih mengandalkan sembilan bidang tersebut, belum melakukan ekstensifikasi, karena dari sembilan bidang itu potensinya belum tergali secara optimal,” jelas Dada.

Dada juga berharap dengan adanya bulan dana PMI, bukan hanya menggalang potensi masyarakat, tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong dengan senantiasa menempatkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Saya juga berharap agar bulan dana PMI tahun ini disertai kampanye menumbuhkan kesadaran warga untuk membiasakan hidup teratur, berolahraga, perilaku sehat lainnya dan yang tidak kalah penting adalah membangun kesadaran antisipasi terhadap situasi kedaruratan,” pungkasnya Dada. (www.bandung.go.id