Wali Kota Bandung, H Dada Rosada Sambut Idul Fitri 1433 H dengan Serahkan Bingkisan Sembako dan Uang Tunai

Menyambut Idul Fitri 1433 Hijriyah/2013, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Badan Amil Zakat (BAZ) dan Kelompok Bakti Sosial Pengusaha Bandung (KBSP) memb

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:39
Wali Kota Bandung, H Dada Rosada Sambut Idul Fitri 1433 H dengan Serahkan Bingkisan Sembako dan Uang Tunai
Wali Kota Bandung, H Dada Rosada Sambut Idul Fitri 1433 H dengan Serahkan Bingkisan Sembako dan Uang Tunai

Menyambut Idul Fitri 1433 Hijriyah/2013, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Badan Amil Zakat (BAZ) dan Kelompok Bakti Sosial Pengusaha Bandung (KBSP) membagikan bingkisan sembako dan uang tunai. Diserahkan Wali Kota Bandung, Dada Rosada di Plaza Balaikota dalam kesempatan upacara penaikan bendera, Senin (13/08/2012).

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkot Bandung, Ubad Bachtiar menuturkan, dari BAZ Kota Bandung yang dananya besumber dari zakat profesi pegawai di lingkungan Pemkot Bandung,dengan total Rp 700.000.000,- diperuntukan bagi 2.800 pegawai kurang mampu terutama Golongan I, Golongan II dan Sukwan di berbagai satuan unit kerja,  masing-masing sebesar Rp 250.000,-.

Menurut Ubad pelaksanaan penyerahan bantuan paket sembako dan Pendistribusian Zakat Profesi Tersebut sebagai salah satu keperdulian sosial di bulan ramadhan ini, "ini merupakan salah satu bentuk keperdulian terhadap sesama dan selain itu KBSP juga memberikan 1.313 paket sembako bagi petugas yang melaksanakan tugas malam menjelang Idul Fitri seperti petugas Dinas Kebersihan dan Satuan Polisi Pamong Praja," jelasnya.

Dalam arahannya Dada mengingatkan jajarannya untuk terus meningkatkan kepedulian social, diawali dengan keteladanan berzakat, berinfaq dan bershadaqoh. "Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermamfaat bagi orang lain, saling menolong antara sesama, saling menolong antara yang kaya dan orang yang belum mampu, dan kegiatan ini pun terlaksana karena adanya kemitraan dan hubungan yang harmonis antara BAZ, Pemerintah dan KBSP,". Ujarnya.

Lebih lanjut Dada mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada ke dua lembaga tersebut yang telah setiap tahun memberikan bantuan kepada warga Kota Bandung termasuk para pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Bandung, " Pada hari ini diberikan bingkisan yang berisi berbagai kebutuhan pokok sehingga mereka bahagia dan membahagiakan ini adalah ibadah." imbuhnya.

(www.bandung.go.id)