Pelantikan Panwaslu Tingkat Kecamatan di Kota Bandung

Walikota Bandung, Dada Rosada menyaksikan sebanyak 90 orang Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dilantik mewakili tingkat kecamatan Kota Bandung dalam rangka pem

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:39
Pelantikan Panwaslu Tingkat Kecamatan di Kota Bandung
Pelantikan Panwaslu Tingkat Kecamatan di Kota Bandung

Walikota Bandung, Dada Rosada menyaksikan sebanyak 90 orang Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dilantik mewakili tingkat kecamatan Kota Bandung dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2013, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum 56, Sabtu (15/09).

Pelantikan tersebut tersebut ditandai penandatanganan secara simbolis berita acara sumpah dan jabatan oleh IR. Emil Miraj, MT mewakili agama Islam dan Agama Kristen Protestan diwakili Joren Naibaho, SH.

Dada berharap kerja panwaslu kecamatan ini akan mensukseskan Pemilu yang berkualitas sehingga nantinya terpilih pemimpin yang berkualitas pula, "Kita dukung ketua KPU dan Ketua Panwas Kota bekerja ini harus menghasilkan pesta demokrasi rakyat yang berkualitas supaya menghasilkan juga pemimpin pemimpin yang dipilih rakyat yang berkualitas," harapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua panwaslu Kota Bandung Cecep Dudi M. Sabigin, "Harapannya mereka bekerja sesuai amanah undang-undang selain ada tujuh peran prinsip kode etik juga ada 12 azas penyelenggara pemilu, sehingga bisa bekerja dengan baik sesuai hukum dan penyelenggaraan pemilu supaya sukses sesuai azasnya langsung, umum,bebas dan rahasia," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan prioritas yang akan dilakukan saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2013 nanti, "Target pengawasan biasanya paling rawan data pemilih tetap (DPT), selama masa kampanye, ketika pencoblosan dan penghitungan yang betul betul harus kita awasi ketika proses itu berjalan," ujar Cecep.

Dada berjanji akan memberikan bantuan sepanjang tidak melanggar ketentuan perundang_undangan, "Walau anggarannya dari pemerintah pusat, sepanjang dalam batasan prosedural kita bantu sepanjang kita bisa sehingga mereka bisa bekerja dengan lancar dan bekerja dengan KPU untuk melaksanakan apa yang telah ditentukan oleh undang-undang," katanya usai menyerahkan tiga unit kendaraan operasional kepada panwaslu tingkat kota.(www.bandung.go.id)