Bandung Ekspos Tegalega

Salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-202, adalah "Bandung Expos", yang  diselenggarakan di Plaza tegalega selama 10

Sysadmin Saturday, 13 August 2016 09:39
Bandung Ekspos Tegalega
Bandung Ekspos Tegalega

Salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-202, adalah "Bandung Expos", yang  diselenggarakan di Plaza tegalega selama 10 hari mulai hari Jumat 28 September sampai dengan minggu 7 Oktober 2012.

Kegiatan yang bertajuk 'Bandung Ekspos' tersebut bertujuan memperkenalkan  berbagai potensi yang dimiliki Kota Bandung kepada masyarakat luas, meliputi kegiatan pameran produk Kota Bandung yang mempunyai keunikan, konseptual, tematik, imajinatif, emosional dan inderawi.

Dikatakan Walikota Bandung, Dada Rosada kegiatan ini menjadi sarana promosi, publikasi, rekreasi, edukasi dan menjadi media untuk mempertemukan produsen dengan konsumen, Jumat (28/09/2012).

Lebih lanjut dikatakannya, Industri kreatif telah berperan penting dalam membentuk identitas daerah dan berkontribusi terhadap pencitraan Kota Bandung sebagai kota kreatif, "Kota Bandung diberi predikat kota terkreatif se-asia timur karena terkenal mempunyai produk-produk unik dalam menggunakan material, unik dalam penyatuan, sentuhan akhir dan cendrung dinamis dengan bersandar pada kandungan budaya tradisional" katanya.

Namun Dada mengingatkan kondisi seperti ini harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, terutama untuk menghadapi persaingan dengan produk sejenis dalam persaingan global, yang ujungnya dapat memperluas kesempatan kerja, kesempatan berusaha dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Direktur PT Ciptamedia Kreasi Mandiri, Dede Koswara mengatakan kegiatan "Bandung Ekspos" ini akan menghadirkan hiburan dengan berbagai acara unggulan seperti pagelaran seni budaya, menampilkan rumah musik Hari Rusli, menampilkan 202 pemain Bass dari band-band ternama untuk menuju rekor MURI, dan Mini Zoo (kebun binatang mini) sehingga pengunjung dapat bersama binatang seperti di Taman Safari.

Selain itu Dede menyebutkan event ini diikuti 103 peserta pameran yang terdiri dari 45 stand multi produk, 14 stand kuliner, 10 stand aneka satwa, 15 stand hijab, 4 stand BUMN/BUMD, dan 15 stand satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Bandung, juga melakukan kegiatan pelayanan sosial masyarakat seperti pembuatan akta kelahiran, layanan kesehatan dan pemeriksaan laboratorium gratis, donor darah.

"Kami ingin memeriahkan ulang tahun bandung ini dengan memuaskan masyarakat bandung dan luar bandung juga para partisipan, tapi apabila ada kekurangan kami mohon dimaafkan karena ini baru pertama kali kita selenggarakan," pungkas Dede.

Dalam sambutannya Dada berharap melalui kegiatan kegiatan seperti ini bisa memotivasi pelaku usaha meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya disertai upaya pengembangan variasi produk, inovasi, serta strategi pemasaran yang tetap memperhatikan keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif, sehingga dapat menciptakan trend-trend baru di masyarakat.

(www.bandung.go.id)