RW online dan Tertib Administrasi Kota Bandung

Ditandai penyerahan Laptop, printer, modem secara simbolis kepada para ketua RW, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi meresmikan RW online dan tertib adm

Sysadmin Saturday, 13 August 2016 09:39
RW online dan Tertib Administrasi Kota Bandung
RW online dan Tertib Administrasi Kota Bandung

Ditandai penyerahan Laptop, printer, modem secara simbolis kepada para ketua RW, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi meresmikan RW online dan tertib administrasi se-kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung, di Gedung Satuan Musik Militer (Satsikmil), Jl. Cikutra No.328, Sabtu (29/09/2012).

Dikatakan Edi, kita berupaya membawa masyarakat maju sosial ekonomi sehingga lebih maju dibanding kota lainnya, lebih cerdas, produktif dan sehat, dengan adanya RW online ini hambatan komunikasi bisa terbuka lebar, "seluruh warga masyarakat bisa menyampaikan keluhannya kepada aparat pemerintah kota untuk mengkritisi demi kebaikan Kota Bandung ke depan" katanya.

Diakui dirinya juga membuka website, facebook dan twitter dan rencananya kedepan RW-Net dapat terkoneksi langsung, "sehingga segala keluhan dari masyarakat pun dapat cepat ditanggulangi, keluhan masyarakat harus kita terima, dan kita tidak boleh marah karena seluruh pejabat dan aparat  adalah pelayan bagi masyarakat" akunya.

Lebih lanjut dikatakannya, tugas kita melayani masyarakat membantu mengatasi kesulitan-kesulitannya oleh karena itu posisi aparatur pemerintah adalah sebaik-baiknya melayani masyarakat, karena ibadah aparat itu ketika mampu melayani secara adil dan mampu mengangkat harkat martabat warga yang dipimpinnya.

Panitia launching RW online, Adang Komara, tujuan online RW ini sebagai upaya motivasi untuk pemberdayaan SDM pengurus RT/RW nambah wawasan teknologi lebih luas sehingga fungsi dan tugasnya lebih berkembang dalam menujang kinerja Pemerintah Kota Bandung.

Sehingga setiap RW dapat mengupdate setiap kegiatan warganya kepada kecamatan, dihalaman depan website tersebut terdapat beranda yang berisi berita selalu update, fasilitas keperluan masyarakat seperti ktp, akte, profil kecamatan dan kelurahan termasuk berbagai foto kegiatan yang dilaksanakan kecamatan.

(www.bandung.go.id)