Penaman Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage

Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage yang saat ini dalam proses pengerjaan dan direncanakan akan diresmikan pada bulan Desember 2012, masih menyisakan satu

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:39
Penaman Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage
Penaman Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage

Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage yang saat ini dalam proses pengerjaan dan direncanakan akan diresmikan pada bulan Desember 2012, masih menyisakan satu tanda tanya besar mengenai nama dari stadion tersebut. Banyak nama bermunculan dan menjadi wacana mengenai penamaan stadion tersebut. Salah satu nama yang sering dimunculkan dan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat adalah stadion olahraga (SOR) ROSADA.

Salah seorang pengamat sepakbola asal Kota Bandung yang sekaligus mantan pemain Persib dan Pelatih Persib Risnandar, mengamini penamaan stadion sepakbola tersebut adalah Stadion Olahraga ROSADA.  Menurutnya cukup wajar, nama stadion tersebut berasal dari nama Dada Rosada, mengingat jasa-jasa Dada Rosada terhadap pembuatan stadion tersebut.

“Saya mengikuti perkembangan Stadion ini dan tahu persis mengenai asal muasal dan ide pembuatannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Dada Rosada yang waktu itu masih menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan kemudian menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah sudah mempunyai ide dan keinginan untuk membuat sebuah stadion yang bertaraf internasional di Kota Bandung.

“Dada Rosada memiliki ide membuat stadion sepakbola ini, bukan satu dua tahun ini,  tapi sudah sejak 10-15 tahun yang lalu,” jelasnya.

Jadi menurutnya, nama stadion tersebut adalah stadion olahraga ROSADA cukup wajar dan pantas untuk menghargai idenya, sehingga janganlah menjadi polemik yang berlebihan dalam hal penamaannya.

Risnandar juga menuturkan, agar tidak perlu ada sayembara untuk penamaan stadion tersebut. Karena, menurutnya hal tersebut buang-buang waktu dan enerji.

Senada dengan Risnandar, sekretaris WIASGAR (wargi asal garut) Kota Bandung Dedi N. Suratman pun menilai penamaan stadion sepakbola itu menjadi stadion olahraga ROSADA sesuatu hal yang wajar dan pantas.

“Saya melihat nama stadion ROSADA cukup pantas dan wajar melihat keberhasilan beliau dalam berbagai programnya,” ujarnya.

Menurutnya, Dada Rosada dengan 7 Agenda Prioritas Pembangunannya sudah berhasil dan dirasakan oleh warga Kota Bandung. “Dengan program bawaku yang digulirkannya sudah banyak dirasakan oleh warga Kota Bandung, sehingga wajar kita menghargai jasa-jasanya dan menamakan stadion tersebut sebagai stadion olahraga ROSADA,” pungkasnya. (www.bandung.go.id)