2.316 Lowongan di Bursa Tenaga Kerja

Bursa tenaga kerja yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung secara resmi dibuka oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada, Rabu (17/10) di Lucky Square Mall,

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:39
2.316 Lowongan di Bursa Tenaga Kerja
2.316 Lowongan di Bursa Tenaga Kerja

Bursa tenaga kerja yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung secara resmi dibuka oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada, Rabu (17/10) di Lucky Square Mall, Jalan Terusan Jakarta.  Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari sampai dengan tanggal 18 Oktober 2012.

 Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung Kamalia Purbani, acara tersebut diikuiti sekitar 34 peserta atau perusahaan dengan 2.316 lowongan, dengan minimal pendidikan SMA dan sederajat. “Sedangkan untuk Disnaker Kota Bandung pada acara ini membuka stand pembuatan AK-1 atau yang lebih dikenal dengan kartu kuning,” ujarnya.

Dikatakannya juga bursa tenaga kerja seperti itu, sebelumnya sudah dilakukan di Piset Mall, dengan sekarang menjadi dua kali, dan untuk bulan depan rencananya akan di buka juga bursa tenaga kerja, tetapi khusus untuk perusahaan Jepang.

“Kita lakukan bursa tenaga kerja ini di wilyah timur, sesuai dengan rencana Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan pembangunan yang di arahkan ke wilayah timur,” jelasnya.

Sementara itu menurut Walikota Bandung setelah membuka acara tersebut,  mengatakan acara tersebut cukup bagus untuk dapat mendekatkan para perusahan yang mencari tenaga kerja dengan para pencari kerja.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengurangi pengangguran bisa dilakukan dengan pendidikan dan keterampilan yang siap pakai. “Apalagi Bandung sudah dikatakan sebagai kota Vokasional karena, di Kota Bandung banyak sekolah kejuruan baik negeri maupun swasta,” jelasnya.

Selain menguasai keterampilan menurut Dada, seseorang juga harus dapat menguasai teknologi.  “Saat ini supir saja harus menguasai teknologi, “pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga walikota Bandung, melakukan peninjauan stand-stand perusahaan dan berbincang-bincang dengan para pencari kerja. (www.bandung.go.id)