AUDIENSI MONORAIL

Tindak lanjut mengenai pembangunan monorail di Kota Bandung  yang penandatangan MoUnya sudah dilakukan oleh PT Panghegar dan China National Machinery Imp. Exp.

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:39
AUDIENSI MONORAIL
AUDIENSI MONORAIL

Tindak lanjut mengenai pembangunan monorail di Kota Bandung  yang penandatangan MoUnya sudah dilakukan oleh PT Panghegar dan China National Machinery Imp. Exp. Coorporation (CMC) dan disaksikan oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada di Jakarta, hari ini Kamis (25/10) dilakukan lagi audiensi dengan Wali Kota Bandung, di Hotel Panghegar, Bandung.

Sebelum pertemuan tersebut, dari pihak PT Panghegar bersama-sama dengan CMC telah melakukan survey terlebih dahulu mengenai lokasi yang akan dilalui oleh monorail. Untuk tahap Pertama rencananya monorail tersebut  sepanjang 12 KM, dari jalan IR. Haji Djuanda sampai dengan Pasirluyu. Dan diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu 3-4 tahun.

Wali Kota Bandung Dada Rosada, setelah mendengarkan paparan dari pihak pengembang, berharap pembangunan monorail tersebut dapat segera direalisasikan. "Kalau bisa sebelum saya mengakhiri jabatan menjadi  Walikota Bandung, dapat dilakukan peletakan batu pertamanya," ujar Dada.

Lebih lanjut dikatakan oleh Wali Kota Bandung, pembangunan monorail yang merupakan angkutan massal ini harus cepat terlaksana, karena kalau tidak secepatnya akan merugikan masyarakat juga, karena kemacetan akan terus bertambah. "Pembangunan monorail ini, merupakan salah satu upaya utuk mengurangi kemacetan," Jelas Dada.

Tahapan selanjutnya setelah pertemuan ini, menurut Dada adalah masing-masing pihak akan memebentuk tim kecil untuk mempermudah dalam berkoordinasinya. "Kita masing-masing akan membentuk tim kecil, " ucapnya.

Monorail itu sendiri yang rencananya dari dago bengkok sampai pasirluyu, nantinya dapat mengangkut 60-100 orang. Sedangkan untuk harga tiketnya akan ditinjau lebih lanjut disesuaikan dengan kapastitas penumpangnya.

(www.bandung.go.id)