BHAKTI SOSIAL PEMBERSIHAN SUNGAI CIDURIAN

Wali Kota Bandung, Dada Rosada melakukan peninjauan langsung ke Sungai Cidurian, dimana  Pemerintah Kota Bandung, TNI, HKBP Resort Bandung dan warga yang ada d

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:40
BHAKTI SOSIAL PEMBERSIHAN SUNGAI CIDURIAN
BHAKTI SOSIAL PEMBERSIHAN SUNGAI CIDURIAN

Wali Kota Bandung, Dada Rosada melakukan peninjauan langsung ke Sungai Cidurian, dimana  Pemerintah Kota Bandung, TNI, HKBP Resort Bandung dan warga yang ada di sekitar lokasi  sedang melakukan pembersihan sungai tersebut. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian kegiatan dari HKBP dalam memperingati Hari Natal tahun 2012.

Setelah meninjau lokasi pembersihan, Dada Rosada mengucapkan terima kasih, kepada HKBP, TNI dan warga sekitar yang telah melakukan pembersihan sungai Cidurian, karena hal itu menurutnya telah ikut membantu Pemerintah Kota Bandung dalam membersihkan Sungai.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan HKBP dalam ikut membantu pemerintah untuk ikut membersihkan sungai, selain itu saya juga berterima kasih atas kegiatan lainnya yang dilakukan oleh HKBP seperti donor darah, penanaman pohon, danmelepaskan burung, karena nanti hasilnya akan bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Dada, sabtu (8/12).

Lebih lanjut dikatakan oleh Dada, pembersihan sungai yang dilakuka hari itu adalah, dengan mengangkut sampah dan mengangkut sedimentasi yang ada di sungai.  Meskipun kegiatan tersebut tidak akan serta merta langsung menyelesaikan permasalahan mengenai sedimentasi dan sampah, tetapi kalau dilakukan secara terus menerus dan bersama-sama tentu akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Besok lusa, mungkin kita juga akan menurunkan alat berat untuk mengangkut sedimentasi yang ada, selain karena permintaan dari warga hal itu juga merupakan program dari dinas bina marga dan pengairan, " jelasnya.

Apabila sedimentasi dan sampah ini tidak diangkut, menurut Dada hal tersebut dapat mengakibatkan sungai menjadi meluap dan banjir seperti dahulu lagi. Tetapi saat ini warga masyarakat sekita mengucapkan terima kasih karena sungai tersebut sudah dinormalisasi dan tidak mengakibatkan banjir lagi. Bahkan menurut Dada warga sekitar telah menanami pinggir sungai tersebut dengan beraneka ragam tanaman produktif. "Saya sih inginnya ditanami dengan pohon produktif yang homogen, tetapi karena terlanjur dengan aneka tanaman ya, sudah tidak apa-apa," ucapnya.

Dada juga menghimbau agar kegiatan pembersihan sungai tidak dilakukan pada saat-saat atau momen-moment tertentu saja, tetapi kalau dimungkinkan lebih sering lagi. Dada juga mengajak kepada warga, atau organisasi lainnya agar ikut serta juga dalam melakukan pemebersihan sungai-sungai yang ada di Kota Bandung.

(www.bandung.go.id)