Diskoperindag Kota Bandung Launching Sepatu merk DR Collections

Produsen sepatu kulit di Kota Bandung kembali bertambah dengan diluncurkannya DR Collections milik Wali Kota Bandung, Dada Rosada di Pusat Pertokoan Cihampel

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:40
Diskoperindag Kota Bandung Launching Sepatu merk DR Collections
Diskoperindag Kota Bandung Launching Sepatu merk DR Collections

Produsen sepatu kulit di Kota Bandung kembali bertambah dengan diluncurkannya DR Collections milik Wali Kota Bandung, Dada Rosada di Pusat Pertokoan Cihampelas Walk (Ciwalk), Minggu (9/12). Sepatu kulit yang diperuntukkan bagi pria dan wanita tersebut sudah diproduksi secara massal dan bisa dibeli masyarakat.

Kepada wartawan Dada mengatakan, sepatu dengan merek inisial namanya ini yang pertama diluncurkan pejabat pemerintahan di Jawa Barat. Sebelumnya, baru mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang meluncurkan sepatu JK Collections.

"Ini baru pertama kali di Jawa Barat, ada pejabat pemerintahan yang meluncurkan sepatu ke pasaran. Saya namakan DR Collections yang merupakan inisial nama saya, Dada Rosada," ujarnya kemarin.

DR Collections diluncurkan, setelah pihaknya bekerja sama dengan pengusaha sepatu di Cibaduyut dan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bandung.

"Ya, kita menggandeng pengusaha sepatu di Cibaduyut untuk mengembangkan sepatu DR Collections ini," ungkapnya.

Untuk saat ini, Dada tidak memikirkan masalah royalti. Dirinya lebih fokus untuk memperbanyak produksi sehingga sepatu DR Collections ini bisa memasyarakat.

"Tidak berpikir ke royalti. Ini industri kreatif yang muncul di masyarakat. Jadi kita lebih fokus ke produksi dulu," tambahnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai pengembangan tujuh sentra industri, Dada mengatakan, saat ini sudah mulai dilakukan. Yaitu dengan merencanakan membangun UPT di Cigondewah supaya sentra industri tersebut lebih berkembang.

"Kita mulai dengan mengembangkan Cigondewah. Kita sudah membeli tanah seluas 1,1 ha," katanya. (www.bandung.go.id)