Pemkot Bandung Menerima Bantuan dari Provinsi Jabar

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Bandung sebesar Rp. 77.101.000.000,- (tujuh puluj tujuh milyar seratus juta rupiah). Ba

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:40
Pemkot Bandung Menerima Bantuan dari Provinsi  Jabar
Pemkot Bandung Menerima Bantuan dari Provinsi Jabar

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Bandung sebesar Rp. 77.101.000.000,- (tujuh puluj tujuh milyar seratus juta rupiah). Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Wali Kota Bandung Dada Rosada, di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No 2, Jumat (4/1). Bantuan itu 50 M nya akan dipergunakan untuk pembangunan SUS Gedebage, sedangkan sisanya dipergunakan untuk hal-hal lainnya.

Setelah pemberian bantuan dilaksanakan, Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga akan memberikan bantuan di luar yang Rp. 77 M, berupa 10 buah truk sampah untuk Kota Bandung dan 750 motor pengangkut sampah untuk seluruh Jawa Barat, tetapi Aher berjanji Kota Bandung akan mendapatkan yang lebih banyak daripada daerah lainnya.

"Bantuan truk sampah diluar yang Rp. 77 milyar tadi untuk Kota Bandung, insyaallah truk nya dibeli provinsi segera tahun ini kemudian setelah jadi truk diserahkan ke kota bandung, kita rencanakan beli sepuluh compactor yang bagus yang tertutup, nilainya sekitar 10 milyaran seluruhnya, kemudian kita akan membeli 750 truk sampah motor yang bisa masuk gang-gang yang akan dibagi seluruh Jawa Barat tentunya Kota Bandung mendapat yang terbanyak karena kita ingin Kota Bandung sebagai ibukota provinsi bersih menarik sebagi Paris Van Java," jelasnya.

Selain itu menurutnya, permasalahan sampah yang menumpuk beberapa hari terakhir ini akibat rusaknya alat-alat berat di TPA Sari Mukti, menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi jawa Barat. Dalam jangka pendek, peralatan yang berat tersebut sudah diperbaiki dan berjalan normal lagi. "Untuk mengantisipasi hal tersebut terulang lagi, maka kita pun akan memberli peralatan baru di tahun ini," ujarnya.

Wali Kota Bandung Dada Rosada pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberilan oleh Provinsi Jawa Barat dan akan menggunakannya dengan sebaik-baiknya. "Saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini dan akan menggunakannya dengan sebaik-baknya," ujarnya. (www.bandung.go.id)