Pelantikan Serah Terima Jabatan Para Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kota Bandung

Bandung, 01/04/2013 (Info Publik) Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien, sebanyak 178 pejabat di Lingkungan Pemerinta

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:41
Pelantikan Serah Terima Jabatan Para Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kota Bandung
Pelantikan Serah Terima Jabatan Para Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kota Bandung

Bandung, 01/04/2013 (Info Publik) Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien, sebanyak 178 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Wali Kota Bandung, Ayi vivananda di Ruang Serba Guna Lantai 3 Balaikota, Jalan Wastukancana No.2, Senin (01/04/2012).

Pengambilan sumpah janji dipimpin oleh Ayi, juga disaksikan oleh Nani Suryani Dada Rosada dan sejumlah pejabat publik lainnya. Acara ini diawali dengan serah jabatan kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dari Dandan Riza Wardana diberikan kepada Maryun Sastra Kusumah, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan pejabat lingkungan yang memasuki masa pensiunan.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, pelantikan ini menjadi bagian dari pengembangan organisasi yang merupakan sebuah proses yang harus dilakukan terus menerus dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih efisien untuk mengakselerasikan visi Kota Bandung sebagai kota jasa yang bermartabat, "Yakni pejabat Kota Bandung memiliki kehormatan, kebanggaan dan jati diri sesuai dengan motto juang kota dan warganya yang bermartabat bermakna bersih, makmur, taat dan bersahabat,” tuturnya.

Ayi mengatakan dalam kesempatan yang sama bahwa kondisi kota Bandung masih menghadapi 4 masalah besar, yakni sampah, kemacetan, PKL dan banjir akibat dari infrastruktur  jalan yang belum maksimal, apabila di hadapi dengan seadanya akan berdampak lebih luas terhadap kehidupan masyarakat. “Oleh karena itu, pelantikan pejabat hari ini antara lain dimaksudkan untuk memperkokoh struktur dan budaya kerja yang lebih progresif. Baik untuk mengatasi persoalan yang ada maupun mengantisipasi persoalan baru,” tambahnya.

Dalam sambutannya Ayi berpesan menjadi pejabat bukanlah untuk dilayani, "justru menjadi pejabat untuk melayani dalam ruang lingkup yang lebih luas seiring bertambahnya wewenang dan tanggung jawab, ia harus membuka mata dan telinganya lebar-lebar karena yang dihadapi bukan hanya bawahan tapi warga masyarakat," pesannya.

Secara khusus dalam kesempatan tersebut, Ayi mengucapkan selamat kepada 178 PNS yang telah mengikuti pelantikan serah terima jabatan, Ayi mendoakan supaya tetap sehat dan dapat terus memberikan pengabdian untuk kepentingan masyarakat diluar kedinasan hingga dapat meminimalisir masalah yang sedang dihadapi Kota Bandung.(www.bandung.go.id)