KUNJUNGAN KE LOKASI LONGSOR RW 08 KEL BINONG KEC BATUNUNGGAL

Wakil Walikota Ayi Vivananda kunjungi RW 08 Kelurahan Binong Kecamatan batununggal, untuk meninjau korban longsor akibat abrasi di sekitar pinggiran sungai yang

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:41
KUNJUNGAN KE LOKASI LONGSOR RW 08 KEL BINONG KEC BATUNUNGGAL
KUNJUNGAN KE LOKASI LONGSOR RW 08 KEL BINONG KEC BATUNUNGGAL

Wakil Walikota Ayi Vivananda kunjungi RW 08 Kelurahan Binong Kecamatan batununggal, untuk meninjau korban longsor akibat abrasi di sekitar pinggiran sungai yang melalui RW 08 hingga RW 11 Kelurahan tersebut, Rabu (03/04).

Setibanya di lokasi Ayi langsung disambut warga bersama-sama dengan Camat Batununggal Sarjani Saleh bersama para aparat dan Lurah setempat.

Menyambut kedatangan Ayi, Ketua LPM sekaligus Ketua Forum RW  Kelurahan Binong Aa Priatna memaparkan keadaan serta permasalahan banjir dan longsor abrasi  di daerah tersebut.

" Yang terkena banjir di kel Binong sementara ini yang parah adalah RW 03, 08 dan 10, bahkan ada beberapa rumah yang berlokasi di pinggir sungai sudah dalam keadaan menggantung," ujar Aa.

Sementara itu dalam waktu yang sama Wakil Walikota juga menyampaikan sambutannya sekaligus memaparkan jawabannya berkaitan dengan permasalahan yang dialami oleh warga tersebut, Ayi mengatakan bahwa yang pertama untuk permasalaha jalan kelurahan sudah bisa di mulai perbaikannya pada bulan Mei,  sesuai dengan program Pemerintah Kota Bandung.

" Untuk perbaikan jalan Pemerintah Kota Bandung telah mengalokasi kan anggaran sebesar 600 miliar dan insya alloh akan mulai bisa di kerjakan pada bulan Mei," ungkap ayi.

Lebih lanjut Ayi juga mengatakan bahwa sehubungan dengan peningkatan taraf hidup selain akan membantu , Pemerintah Kota Bandung juga mengajak para warga untuk dapat memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada sebagai sarana peningkatan taraf hidup.

" Kita semua tahu bahwa sekarang Kota Bandung merupakan tujuan pariwisata bagi banyak wisatawan baik domestik maupun luar pulau bahkan mancanegara , maka sebenarnya ini merupakan kesempatan bagi para warga untuk memanfaatkan hal tersebut, apabila pada hari libur kita kedatangan 20000 kendaraan roda 4 dari berbagai daerah maka bayangkan apabila satu mobil berisi 4 - 5 orang berarti sekitar 100000 orang yang berkunjung dan itu merupakan suatu lahan untuk dijadikan peningkatan kesejahteraan ekonomi warga selain sebagai penambah PAD ( penghasilan asli daerah) ," papar Ayi.

Setelah memberikan sambutan pada warga, Ayi bersama dengan warga ,Camat dan para Lurah langsung meninjau lokasi-lokasi abrasi yang mengenai rumah warga , diantaranya di RW 08 , RW 10 dan RW 11 dan juga ke beberapa rumah warga serta seorang pengrajin rajut.

Dalam kunjungan ke salah seorang pengrajin rajut Ayi sempat berdialog dengan seorang pengrajin dan menyampaikan rasa apresiasinya karena secara langsung bisa menciptakan lapangan kerja bagi warga di daerah Kelurahan Binong.

" Apabila banyak lapangan-lapangan pekerjaan seperti ini untuk warga maka insya alloh warga sekitar sini akan sangat terbantu sekali taraf hidupnya dan hal ini juga menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Bandung untuk menjadi prioritas sebagaimana tertera dalam 7 Agenda Prioritas Pembangunan yaitu Bidang kemakmuran, semoga LPM setempat juga turut mengapresiasi hal seperti ini , " ujar Ayi.

Mengakhiri tinjauannya ke lokasi, sebelum berangkat  Ayi berjanji pada warga akan berusaha membantu untuk para warga yang terkena musibah abrasi sungai, Ayi juga berjanji bulan Mei sudah akan dimulai untuk perbaikaanya.

" Saya akan mengusahakan agar pada bulan Mei perbaikan jalan dan pembangunan tanggul yang roboh sudah bisa dimulai, untuk sementara harapannya warga yang tidak terkena musibah dan aparatur setempat bersama dengan LPM dapat memberikan  bantuan sebisanya agar korban tidak terlalu berat bebannya dan kedepannya semoga warga juga bias menjaga kebersihan sungai," pungkas Ayi.

(www.bandung.go.id)