PENUTUPAN TMMK dan BSMSS DI KECAMATAN BANDUNG KULON.

Bhakti TNI yang direalisasikan dalam bentuk TMMK (TNI Manunggal Membangun Kelurahan) dan BSMSS (Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) merupakan salah satu

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:41
PENUTUPAN TMMK  dan BSMSS DI KECAMATAN BANDUNG KULON.
PENUTUPAN TMMK dan BSMSS DI KECAMATAN BANDUNG KULON.

Bhakti TNI yang direalisasikan dalam bentuk TMMK (TNI Manunggal Membangun Kelurahan) dan BSMSS (Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat dengan TNI sebagai tulang punggung, dimaksudkan untuk membantu warga dalam memenuhi sebagian kebutuhannya serta memelihara prasarana yang telah dibangun, baik bidang fisik maupun social ekonomi dan lingkungan, hal tersebut dikatakan oleh Walikota Bandung Dada Rosada yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda pada saat membuka acara tersebut di RW  01 Kelurahan Cigondewah Kecamatan Bandung Kulon pada Rabu, (15/05).

Ayi tiba di lokasi sekitar pukul 9:30 pagi dan langsung disambut oleh para undangan dan para Forum Komunikasi Kelurahan  setempat yang diantaranya menyambut pula Dandim 0618/BS Ujang Sudrajat dan Camat Bandung Kulon Bambang Sukardi.

Dalam sambutannya Ayi sangat merasa bangga karena secara konsisten kegiatan TMMK ini tidak pernah terputus dalam pelaksanaannya dari tahun ke tahun dan selalu membuahkan hasil yang baik.

"Hal ini adalah bukti dari keperdulian TNI terhadap perbaikan nasib rakyat menuju kualitas hidup yang lebih baik lagi dan ini juga membuktikan bahwa TNI mampu menjamin sinergitas, kebersamaan serta kemitraan dengan masyarakat Kota Bandung," ujar Ayi.

Lebih lanjut Ayi menambahkan bahwa meskipun  kegiatan telah ini berakhir  tetapi hal ini merupakan sarana pembelajaran, penggalangan potensi warga serta dapat menjadi suatu katalis dalam menjalin kemitraan yang lebih erat dengan pihak-pihak terkait sehingga pada tujuan akhirnya akan memebentuk semangat kemandirian yang tumbuh pada setiap pribadi warga masyarakat untuk saling perduli sesama.

"Dengan didasari semangat Rempug Jukung Sauyunan  maka secara langsung kegiatan seperti ini akan menumbuhkan semangat keperdulian kepada tiap individu masyarakat sehingga nantinya lambat laun masyarakat akan mampu menjadi pribadi-pribadi yang mandiri," papar Ayi.

Mengakhiri sambutannya Ayi menutup dengan pengembalian  alat kerja secara simbolis dari TNI dan Perwakilan Kecamatan  yang dilanjutkan dengan peninjauan foto-foto hasil kegiatan TMMK dan BSMSS di Kecamatan Cipadung dan Bandung Kulon didampingi Dandim 0618 Berdiri Sendiri bersama dengan Camat Bandung Kulon.

Sebelum meninggalkan lokasi acara Ayi berpesan secara khusus kepada warga masyarakat agar sepeninggal kegiatan tersebut masyarakat harus terstimulan untuk dapat mandiri dan bukan hanya menjaga serta merawat hasil pembangunannya tetapi juga bisa untuk secara mandiri membangun lagi wilayahnya.

"Secara khusus saya minta kepada Camat, Forum Komunikasi daerah dan para warga agar bisa bahu membahu untuk melanjutkan pembangunan di Bandung Kulon secara mandiri , selain itu juga harapan saya kedepannya hasil pembangunan ini harus bisa dijaga dan dirawat agar nantinya wilayah ini akan semakin maju dan berkembang ," pungkasnya.

(www.bandung.go.id)