PELEPASAN KONTINGEN O2SN, FLS2N, MIPA DAN PASANGGIRI TINGKAT PROVINSI

Prestasi para siswa-siswi dari tingkat Dasar hingga menengah di kalangan pelajar di Kota Bandung sudah bukan hal baru , sebagai juara selama 8 tahun berturut ??

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:41
PELEPASAN KONTINGEN O2SN, FLS2N, MIPA DAN PASANGGIRI TINGKAT PROVINSI
PELEPASAN KONTINGEN O2SN, FLS2N, MIPA DAN PASANGGIRI TINGKAT PROVINSI

Prestasi para siswa-siswi dari tingkat Dasar hingga menengah di kalangan pelajar di Kota Bandung sudah bukan hal baru , sebagai juara selama 8 tahun berturut – turut dalam kejuaraan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Kota Bandung patut berbangga akan prestasi siswa-siswinya. Prestasi ini tentu saja hasil dari kerja keras para siswa-siswi , Guru, Orang Tua Murid dan juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Walikota Bandung Dada Rosada yang pada kesempatan ini diwakili Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nani Suryani Dada Rosada serta Kepala Dinas Pendidikan Oji Mahroji dan Asisten 1 Pemerintahan Ubad Bahtiar menghadiri pelepasan Kontingen O2SN, FLS2N, MIPA nan Pasanggiri Tingkat Provinsi yang berlangsung di Pendopo Kota Bandung , Jl Dalem Kaum , Kamis (16/05).

Mengawali acara Pelepasan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung menyampaikan sambutannya kepada para siswa-siswi dan para Guru yang hadir di Pendopo Kota bandung , dalam sambutannya Oji mengatakan bahwa ia sangat berbangga pada Siswa-siswi Kota bandung yang telah mengharumkan nama Kota Bandung untuk ke sekian kalinya.

Sebelum Ujian Nasional Dinas Pendidikan Kota Bandung telah melaksanakan Olimpiade Seni,  Baca , tulis, berhitung  dan Pasanggiri Bahasa dan sastra  Sunda pada bulan April kaena sudah menjadi ketentuan tingkat Nasional  dan hasilnya akan dilombakan di Provinsi yang akan diselenggarakan pada 17 -21 Mei 2013 maka dari tu maka diadakanlah kegiatan pelepasan ini untuk melepas para siswa-siswi ke Lomba tingkat Provinsi dengan harapan agar dapat menjadi motivasi dan  penyemangat agar dapat mengharumkan lagi Kota Bandung kembali,” paparnya.

Menyambung sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung , Wakil Walikota Ayi Vivananda menyampaikan sambutan dan rasa bangganya pada siswa-siswi yang hadir beserta para Guru dan Orang tua , ia mengatakan bahwa meskipun sudah menjuarai Olimpiade sebanyak 8 kali berturut-turut  Ayi berharap para siswa juga bisa memberikan lagi prestasi sebagai juara umum yang ke 9 kalinya.

Saya sangat bangga dengan prestasi para siswa-siswi yang telah membuat nama Kota Bandung menjadi harum , tetapi sebuah kejuaraan adalah wahana dalam memupuk kemampuan m keterampilan dan wawasan , sehingga setiap perserta dituntut selalu mengubah kualitas diri menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut ayi menyampaikan bahwa dengan adanya kompetisi-kompetisi dan perlombaan-perlombaan tersebut pada hakekatnya adalah salah satu cara mempersiapkan SDM masa depan yang akan menjadi penerus kita nantinya di masa depan dan ditambahkannya juga bahwa tidak mungkin ada juara-juara serta siswa-siswi yang berkualitas tanpa ada bimbingan dari Guru dan Orang Tuanya.

Pentingnya peran aktif antara Orang Tua , Guru dan Pemerintah dalam menentukan kualitas SDM generasi mendatang menjadi faktor utama pembentukan mental juara serta jiwa yang pantang menyerah bagi putra putri kita yang nantinya sudah pasti akan menggantikan kita semua ,” jelasnya.

Ayi juga menambahkan dalam sambutannya bahwa Kompetisi Pendidikan selain dapat menanamkan jiwa pejuang juga nantinya akan dapat mengubah bahkan menaikkan status sosial seseorang nantinya, karena didalam pendidikan lah seorang siswa-siswi diberikan gambaran serta cara menjalani kehidupan nantinya.

Dalam Pendidikan lah terbentuk manusia-manusia yang tangguh , berbudi pekerti serta cerdas secara intelektual dan spritual sehingga nantinya juga akan menjadi solusi untuk mengubah wajah manusia yang miskin, bodoh , dan terbelakang,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya Ayi dan Ketua Tim Penggerak PKK bersama Asisten 1 dan Kadisdik Kota Bandung mengalungkan medali sambil  menyalami para siswa-siswi yang menjadi juara dalam berbagai lomba – lomba dalam Olimpiade seraya mengucapkan selamat kepada mereka.

(www.bandung.go.id)