PENCANANGAN BULAN DANA PMI 2013

Pencanangan bulan dana PMI 2013 secara resmi dilakukan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwa Kamil, di Plaza Balaikota Bandung, Kamis (17/10). Bulan dana PMI tersebu

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:42
PENCANANGAN BULAN DANA PMI 2013
PENCANANGAN BULAN DANA PMI 2013

Pencanangan bulan dana PMI 2013 secara resmi dilakukan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwa Kamil, di Plaza Balaikota Bandung, Kamis (17/10). Bulan dana PMI tersebut berlangsung selama dua (2) bulan, mulai 17 Oktober sampai dengan 17 Desember 2013.

Menurut ketua Bulan Dana PMI 2013, Ny. Atalia Praratya, bulan dana tersebut dilakukan dengan maksud untuk menghimpun sumbangan dari masyarakat, mensosialisasikan peran PMI dan memupuk jiwa kebersamaan saling tolong menolong di antara sesama.

Lebih lanjut dikatakannya, panitia bulan dana PMI akan menjaring dari berbagai bidang seperti sektor hiburan, perijinan, Pelajar, Pegawai negeri Sipil, dan kesehatan. Dengan target bersih sekitar Rp. 990 juta. “Insya Allah target tersebut akan dapat dicapai, dengan bantuan dari semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu menurut Wali Kota Bandung seusai mencanangkan kegiatan tersebut mengatakan, bahwa bulan dana PMI 2013 bukan hanya untuk menggalang potensi masyarakat, tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong dengan senantiasa menempatkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Lebih lanjut dikatakannya peran PMI ke depannya agar lebih proaktif dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. “Upaya-upaya preventif jauh lebih murah dan mudah dibanding upaya refresif,” jelasnya.

Wali Kota juga menambahkan agar penggalangan dana untuk bulan dana PMI dapat dilakukan dengan cara-cara yang lebih kreatif, bukan hanya secara konvensional. “Kita bias melakukan cara-cara yang bukan hanya secara konvensional, misalnya saja lewat Facebook atau tweeter,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga meminta kepada warga agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Karena dengan berbagi, menurutnya akan bermanfaat bagi yang membutuhkan . “Mudah-mudahan dana yang dapat dikumpulkan dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Senada dengan Wali Kota Bandung, Ketua PMI Kota Bandung Ade Koesjanto mengatakan bahwa hasil yang didapat dari bulan dana PMI tersebut akan di kembalikan untuk kepentingan kemanusiaan. Dan dirinya juga berkeyakinan bahwa target bulan dan PMI tahun ini dapat tercapai.

(www.bandung.go.id)