LAUNCHING WIFI GRATIS DI MESJID JAMI MUHAJIRIN

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menginginkan Bandung sebagai kota yang paling terkoneksi internetnya se-Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya setelah meresmi

Sysadmin Saturday, 13 August 2016 09:42
LAUNCHING WIFI GRATIS DI MESJID JAMI MUHAJIRIN
LAUNCHING WIFI GRATIS DI MESJID JAMI MUHAJIRIN

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menginginkan Bandung sebagai kota yang paling terkoneksi internetnya se-Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya setelah meresmikan program internet Wifi Bandung Juara di mesjid Jami Muhajirin, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan ujung Berung, Jumat (15/11).

Untuk merealisasikan hal tersebut, menurut Wali Kota Bandung, Pemkot Bandung telah bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu PT Telkom untuk memasang wifi di seluruh pelosok Kota Bandung. “Rencananya akan dipasang 5.000 titik Wifi di seluruh pelosok Kota Bandung,” Ujarnya.

Beberapa lokasi yang akan dijadikan pemasangan titik-titik wifi, menurutnya seperti ruang-ruang terbuka, taman, jalan, dan sebagian di ruang-ruang tempat warga berkumpul seperti bale RW dan mesjid.

“Seperti saat ini kita meresmikan wifi di Mesjid Jami Muhajirin di Kecamatan Ujung Berung,” ujarnya.

Dengan dipasangnya wifi gratis di mesjid-mesjid tentu anak-anak tidak perlu lagi pergi ke warnet, menurut Wali Kota Bandung.

Mereka cukup pergi ke mesjid, untuk mendapatkan akses internet gratis. “Mudah-mudahan dengan menggunakan akses internet di mesjid etika dan perilaku mereka dapat terjaga, karena yang mengontrol internetnya adalah pengurus DKM,” jelasnya.

Ridwan Kamil juga mencontohkan, sebelum anak-anak dapat mengakses internet mereka disuruh solat dulu, apabila sudah melaksanakan solat, maka anak-anak baru bisa mendapatkan akses internet.

Dalam kesempatan itu juga, PT Telkom menyerahkan komputer dan tablet yang bisa digunakan oleh DKM mesjid untuk keperluan sehari-hari. Selain itu tablet tersebut dapat digunakan oleh DKM mesjid Jami Muhajirin, untuk melakukan pembayaran secara online seperti PDAM, listrik, telepon, pengisian pulsa atau bahkan pembayaran zakat secara online. Sehingga akan menambah penghasilan bagi DKM Jami Muhajirin.

Sementara itu menurut General Manajer PT Telkom Bandung, sampai saat ini PT telkom telah memasang sekitar 4.400 titik wifi di 2.000 lokasi di Kota Bandung. Dia pun berharap dapat membantu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bandung.

“Mudah-mudahan dengan sudah terpasangnya beberapa titik wifi di pelosok Kota Bandung dapat membantu program Pemerintah Kota Bandung,” ujarnya.

Wali Kota Bandung juga tidak lupa mencoba akses internet yang ada di mesjid tersebut bersama anak-anak sekolah dasar.

(www.bandung.go.id)