PELATIHAN KADER POSYANDU DAN LAUNCHING WEB PKK

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan suatu forum komunikasi, alih teknologi dan pelayanan kesehatan masyarakat yang mempunyai nilai strategis untuk pengem

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:42
PELATIHAN KADER POSYANDU DAN LAUNCHING WEB PKK
PELATIHAN KADER POSYANDU DAN LAUNCHING WEB PKK

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan suatu forum komunikasi, alih teknologi dan pelayanan kesehatan masyarakat yang mempunyai nilai strategis untuk pengembangan sumber daya manusia sejak dini. Posyandu juga merupakan tempat kegiatan terpadu antara program keluarga berencana dengan kesehatan di tingkat kelurahan dan RW. Selain itu dapat pula diartikan bahwa Posyandu merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana.

Upaya membina agar posyandu dapat dikelola lebih profesional lagi, Pemerintah Kota Bandung merangkul tenaga ahli dinamika kelompok, tenaga ahli keterampilan, serta tim penggerak PKK Kota Bandung melatih lebih dari 1900 orang kader posyandu yang dipusatkan di SECAPA TNI AD, Jl. Hegarmanah, Rabu (20/11/2013).

Dikatakan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat membuka pelatihan tersebut, “Dengan begitu semangatnya saat ini kita semua berkumpul untuk bersilaturahmi dengan para kader posyandu se Kota Bandung, Pemkot Bandung dalam lima tahun kedepan mempunyai banyak program salah satunya yang berkenaan dengan program ibu-ibu posyandu yang sangat memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat terutama kesehatan anak anak kita,” katanya.

Pelatihan yang dikemas menjadi outbound training tersebut diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kota Bandung, Dadang Gantina selaku pokjanal posyandu bertujuan meningkatkan pengaruh, keahlian, kemampuan dan sikap para kader untuk melaksanakan tugas secara profesional.

“Juga memperkuat sikap dan semangat pengabdian dan pelayanan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat, sehingga kader dapat merubah sistem menuju yang lebih baik” kata Dadang lebih lanjut.

Oded berpesan, “Saya sebagai Wakil Wali Kota meminta pada kader semua agar besikap ikhlas saat membina anak anak kita semua tanpa melupakan keluarganya sendiri, menjaga lingkungannya mulai dari rumah masing masing.”

Dalam kesempatan tersebut Oded didampingi Ketua TP PKK Kota Bandung Ny. Atalia Praratya Kamil, Wakil Ketua TP PKK Ny. Siti Muntamah, serta DAN SECAPA TNI AD, Brigjen TNI Hartono melaunching web TP PKK KOTA BANDUNG, dengan alamat www.pkk-kotabandung.com

(www.bandung.go.id)