SILATURAHMI DENGAN JAJARAN SATPOL PP

Setelah beberapa waktu yang lalu Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengunjungi Dinas Pemakaman dan Pertamanan serta Dinas Pencegahan dan penanggulangan Keb

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:42
SILATURAHMI DENGAN JAJARAN SATPOL PP
SILATURAHMI DENGAN JAJARAN SATPOL PP

Setelah beberapa waktu yang lalu Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengunjungi Dinas Pemakaman dan Pertamanan serta Dinas Pencegahan dan penanggulangan Kebakaran, Kamis (23/1) Wakil Wali Kota kembali berkunjung ke salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung, tepatnya Kantor Satuan Polisi Pamong Praja. (Satpol PP).

Selain untuk bersilaturahmi maksud kedatangan Wakil Wali Kota Bandung di Kantor Satpol PP adalah untuk mengetahui kondisi eksisting dari Satpol PP.

“Silaturahmi ini saya lakukan untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari Satpol PP, seperti keadaan markasnya,” Ujar Wakil Wali Kota Bandung seusai peninjauan.

Wakil Wali Kota juga mengakui bahwa kondisi kantor Satpol PP jauh dari ideal untuk sebuah perkantoran. Begitu juga dengan sarana dan prasarananya. “Mungkin hal ini yang menyebabkan kurang optimalnya pekerjaan Satpol PP,” jelasnya.

Kedepannya Oded bertekad untuk mendukung pembangunan dan renovasi ruangan-ruangan kantor yang ideal, melalui anggaran yang cukup. “Saya berkomitmen ke depannya untuk mendukung pembangunan dan renovasi melalui anggaran yang cukup, agar ruangan-ruangan kantor tidak terlalu kecil yang jauh dari ideal,” ujarnya.

Oded juga menuturkan bahwa dirinya telah memberikan arahan ke Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (perda) Kota Bandung harus tegas. “Satpol PP itu haruskuat, tidak boleh kalah dengan mayoritas pelanggar ketertiban,” tegasnya.

Wakil Wali Kota pun mendukung apabila Satpol PP mencari petugas yang lebih berani dan tegas dalam penegakan Perda Kota Bandung. Selain itu Oded juga setuju apabila Satpol PP akan merekrut anggota Satpol PP dari kalangan wanita seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

“Saya setuju apabila dicari petugas-petugas yang berkualitas, begitu juga dengan rencana perekrutan anggota Satpol PP yang berasal dari kalangan Wanita,” pungkasnya.

Menanggapi rencana perekrutan anggota Satpol PP yang baru, Kepala Satpol PP Ferdi Ligaswara mengatakan pihaknya masih membentuk tim dengan payung hukum yang jelas, sehingga nantinya jangan sampai menimbulkan permasalahan.

“Penambahan personel harus jelas dan bekualitas, sehingga mampu menopang persoalan di lapangan, begitu juga dengan penguatan lembaganya, untuk melayani bukan dilayani dan bekerja secara profesional,” jelasnya.

Rencananya bulan Januari ini pihaknya akan merumuskan panitia rekrutmen, setelah itu melengkapi dengan perangkat hukumnya. “Sehingga pada bulan Februari atau Maret target 100 petugas baru dapat tercapai,” pungkas Kasat Pol PP Kota Bandung.

(www.bandung.go.id)