Wali Kota Launching "Bike to School"

Wali Kota Bandung, Riwal Kamil, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana dan guru, sisawa SMP/SMA/SMK se-Kota Bandung melakukan gowes

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:42
Wali Kota Launching "Bike to School"
Wali Kota Launching "Bike to School"

Wali Kota Bandung, Riwal Kamil, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana dan guru, sisawa SMP/SMA/SMK se-Kota Bandung melakukan gowes keliling kota, Jumat (21/2/2014). Bersepeda bersama tersebut dalam rangka launching Program Bike to School. Jalur gowes yang dilalui di antaranya Jl. Ambon, Martadinata, Jl. Jawa, Jln. Sumatera, Jl. Belitung, Taman Lansia, Gedung Sate, Jl. Meredka, dan finish di Jl. Ambon (SMP 7 Kota Bandung.

Menurut Ketua Pokja Bike to School, Jumdiat Marzuki untuk mendukung acara ini setiap sekolah diwajibkan mengirim 8 orang perwakilan, satu kepala sekolah, dua guru, dan 5 siswa. Jumlah siswa dan guru yang ikut serta dalam launching bike to school sekitar 1.500 orang.

"Launching bike to school ini juga sekaligus launching sekolah hijau dan ecotransport," ungkap Jumdiat ditemui wartawan di SMPN 7, Jl. Ambon, Kota Bandung, Jumat.

Menurut Jumdiat, bike to school ini diharapkan akan menjadi budaya para siswa dan guru menggunakan sepeda ke sekolah. "Seorong berjalannya waktu, secara bertahap mudah-mudahan menggunakan sepeda ke sekolah akan jadi budaya kita," jelasanya.

Sebab dengan menggunakan sepeda, selain akan bermanfaat bagi kesahatan, juga akan mengurangi polusi dan kemacetan di Kota Bandung.

Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi kepada sekolah tentang bike to school. Untuk memudahkan koordinasi pokja telah membuat korwil-korwil, yakni Bandung utara, selatan, tenggara, timur, Barat untu tingkat SMP, SMA, SMK, dan SD. ()