PENINJAUAN TPS RW 08 KEL. CIGADUNG KEC. CIBEUNYING KALER

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menargetkan tingkat pemilih pada Pileg (pemilu legislatif) 2014 di Kota Bandung bisa mencapai angka 80 persen. Hal tersebut

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:42
PENINJAUAN TPS RW 08 KEL. CIGADUNG KEC. CIBEUNYING KALER
PENINJAUAN TPS RW 08 KEL. CIGADUNG KEC. CIBEUNYING KALER

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menargetkan tingkat pemilih pada Pileg (pemilu legislatif) 2014 di Kota Bandung bisa mencapai angka 80 persen. Hal tersebut diungkapkannya setelah meninjau TPS (tempat pemungutan suara) di RW 08, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Selasa (8/4).

“Targetnya minimal tingkat partisipasi di Kota Bandung bisa 80 persen, syukur-syukur bisa mencapai angkai 90 prosen, sehingga hal ini bisa menjadi prestasi bagi Kota Bandung,” ujarnya.

Untuk mendapatkan tingkat partisipasi tersebut, menurut Wali Kota Bandung, pada saat hari pencoblosan akan diadakan lomba untuk TPS terkreatif begitu juga dengan pemilihnya.

“TPS yang kreatif, suasananya menyenangkan dengan dekorasi yang unik, kemudian pemilih datang dengan pakain yang berbeda dan unik, akan mendapatkan hadiah, yaitu menginap di hotel berbintang,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya ingin membuat tingkat partisipasi meningkat, tidak banyak yang golput, sehingga dibuat pesta demokrasi itu menyenangkan, maka dibuatlah lomba tersebut.

“Nanti foto TPS unik dan foto pemilih yang unik bisa di kirimkan ke tweeter diskominfo kota bandung,” ujarnya.

Wali Kota Bandung berharap pesta demokrasi bisa berjalan lancar, TPSnya kreatif, begitu juga dengan pemilihnya, dan tingkat partisipasi warga meningkat. “saya berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar, dan berlangsung secara kreatif dan menyenangkan dengan tingkat partisipasi yang meningkat,” pungkasnya.

Sebelum meninjau TPS Wali Kota Bandung dan ketua PKK Kota Bandung menerima formulir C-6, sebagai bukti telah terdaftar di DPT (daftar pemilih tetap) dari ketua PPS didampingi Camat, lurah dan RT setempat.

Tercatat Wali Kota Bandung pada DPT terdaftar pada urutan 179, sedangkan Ketua TP PKK Ny. Atalia Ridwan Kamil urutan 180. Mereka akan melakukan pencoblosan di TPS 27, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Selain TPS 27, di lokasi tersebut juga terdapat TPS lainnya yaitu TPS, 26,28, 29 dan 30. Jumlah penduduk di RW 8 sebanyak 1.869 orang, sedangkan yang terdaftar di DPT sebanyak 1.358. pemilih laki-laki sebanyak 670 dan perempuan 688 orang.

(www.bandung.go.id)