WALI KOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDUNG MENCOBLOS

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil bersama istri Ny. Atalia Ridwan Kamil melaksanakan hak politiknya sebagai warga negara Indonesia untuk memilih Presiden, R

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
WALI KOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDUNG MENCOBLOS
WALI KOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDUNG MENCOBLOS

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil bersama istri Ny. Atalia Ridwan Kamil melaksanakan hak politiknya sebagai warga negara Indonesia untuk memilih Presiden, Rabu (9/7). Wali kota beserta istri melakukan pencoblosan di TPS 17 RW 08, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler.

Lokasi TPS tersebut letaknya tidak jauh dari kediaman M. Ridwan Kamil, sehingga wali kota cukup berjalan kaki dari rumahnya. Di tempat pencoblosan bukan hanya TPS 17 saja, tetapi juga bergabung 2 TPS lainnya. Sehingga suasana di lokasi pencoblosan terlihat meriah.

Wali Kota Bandung datang ke TPS sekitar pukul 08.45 dengan menggunakan pakaian pangsi dan iket berwarna biru, kemudian walikota antri untuk mendapatkan giliran pencoblosan. Tahapan pencoblosan diakhiri dengan mencelupkan kelingking kirinya ke tinta sebagai tanda telah mencoblos.

Setelah pencoblosan Wali Kota Bandung mengatakan dirinya mengharapkan tingkat partisipasi pemilu presiden kali ini di Kota Bandung mencapai 80 persen lebih.  “untuk itu saya menghimbau kepada warga yang belum melaksanakan hak pilihnya agar mendatangi lokasi TPS,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan apabila pesta demokrasi ini jangan dijadikan hal yang menegangkan tetapi dibuat menjadi menyenangkan. Oleh karena itu banyak TPS kreatif yang di buat oleh warga Kota Bandung dalam menghadapi pesta demokrasi kali ini. “Contohnya seperti di TPS ini, dengan tema bambu diiringi dengan suara burung,” jelasnya.

Wali Kota Bandung juga berharap kepada presiden terpilih agar mempunyai komitmen terhadap seluruh warga Indonesia, baik yang di pelosok maupun perkotaan.

M. Ridwan kamil juga mengaku dirinya kenal kepada dua calon presiden tersebut, sehingga nantinya apabila terpilih dapat memberikan dukungan kepada Kota Bandung dalam melakukan pembangunan di Kota Bandung.

 “Saya mengenal kedua calon presiden ini, dan saya berharap setelah terpilih dapat membantu dalam membangun Kota Bandung,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung Oded MD, bersama istrinya Ny. Siti Muntamah MD, melakukan pencoblosan di TPS 02 di Gg Karya  RW 01, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Sambil berjalan menuju TPS Mang Oded sesekali bersilaturahmi dengan warga yang berpapasan dengannya , sekaligus berdialog ringan dengan mereka.

Seusai mencoblos Mang Oded mengatakan bahwa dirinya berharap penyelenggaraan Pemilu Pilpres di Kota Bandung Khususnya dan di Indonesia umumnya dapat terselenggara dengan lancar dan tertib.

“ Harapan saya Pemilu kali ini dapat dilaksanakan dengan lancar, tertib dan aman serta Luber (Langsung Umum Bebas dan Rahasia),” ungkapnya.

Selain itu Mang Oded juga mengajak warga Kota Bandung untuk serta merta menyempatkan diri melaksanakan pencoblosan dan sebisanya untuk tidak menjadi Golput (red; Golongan Putih).

“ Kepada warga Kota Bandung yang memiliki Hak Pilih saya Berharap agar dapat melaksanakan pencoblosan dan tidak golput ,” paparnya.

Mengakhiri bincangnya Mang Oded menambahkan semoga pelaksanaan Pemilu pilpres kali ini seluruh masyarakat Indonesia dapat ikut melaksanakan Pesta Demokrasi ini.

“semoga pelaksanaa Pemilu kali ini dapat menjadi Wasliah dan pembuktian bagi Masyarakat Indonesia bahwa kita sudah matang dalam melaksanakan Demokrasi,” pungkasnya. (www.bandung.go.id)