Iedul Qurban 1435 H

Setelah pada tahun sebelumnya Wali Kota Bandung melaksanakan sholat idul qurban di Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujung Berung, tahun ini Wali Kota Bandung M

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
Iedul Qurban 1435 H
Iedul Qurban 1435 H

Setelah pada tahun sebelumnya Wali Kota Bandung melaksanakan sholat idul qurban di Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujung Berung, tahun ini Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil bersama keluarganya melaksanakan sholat idul qurban, di lapangan Gasibu Mini (gasmin) Antapani, Minggu (5/10).

Wali kota datang sekitar pukul 06.30 wib. Hal itu dilakukan sesuai dengan janji beliau yang akan melaksanakan sholat secara berkeliling, agar dapat lebih dekat dengan warga Kota Bandung. "Saya senang bisa melaksanakan sholat idul qurban di sini, karena ini sesuai janji saya untuk dapat melaksanakan sholat secara berkeliling," ujarnya ketika memberikan sambutan sebelum melaksanakan sholat idul qurban. Setelah melaksanakan sholat walikota pun bersalaman dengan warga yang melaksanakan sholat di lapangan tersebut.

Setelah sholat, walikota juga mengatakan bahwa salah satu puncak ibadah umat muslim adalah melaksanakan ibadah haji, dan di dalamnya ditandai dengan ibadah idul qurban. "Ibadah qurban itu, adalah merelakan apa yang kita miliki, karena pada hakekatnya semuanya adalah milik Allah," ujarnya.

Wali kota juga berharap dengan ibadah idul qurban ini dapat menjadikan warga kota Bandung menjadi lebih soleh dan taat. "Mudah-mudahan warga Kota Bandung bisa lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

(www.bandung.go.id)