PEMBINA UPACARA SMA 4 BANDUNG

Seperti janjinya Wali Kota Bandung setiap hari senin selalu menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandung, bergantian antara SMPN dan SMAN

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
PEMBINA UPACARA SMA 4 BANDUNG
PEMBINA UPACARA SMA 4 BANDUNG

Seperti janjinya Wali Kota Bandung setiap hari senin selalu menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandung, bergantian antara SMPN dan SMAN.

Senin (06/10), Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil kembali menjadi pembina upacara senin pagi di SMAN 4 Bandung. Hal tersebut dilakukan untuk dalam rangka pendidikan karakter bangsa. Selain Wali Kota Bandung, pada senin itu juga Wakil Wali Kota Bandung menjadi pembina upacara di SMAN 9 Bandung.

Dalam sambutannya Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengingatkan kepada anak-anak pelajar agar mempunyai segitiga sama sisi, yaitu badan yang sehat,mempunyai akal yang cerdas dan iman yang sholeh. “Pelajar Kota Bandung itu harus mempunyai badan yang sehat, otak yang cerdas, dan iman yang sholeh,” ujarnya.

Lebih lanjut wali kota juga menghimbau kepada palajar, agar menggunakan knalpot standar pada motornya. “Jangan lah menggunakan knalpot yang bising, beberapawaktu yang lalu ada yang meninggal di daerahUjung berung gara-gara knalpot bising, jadi gunakan saja knalpot standarnya,” jelasnya.

Selain itu wali kota juga mengingatkan agar tidak terjerumus geng motor dan bahaya narkoba. “Masuk geng motor dan menggunakan narkoba itu tidak keren,” ucapnya.

Ridwan Kamil juga mengingatkan agar menggunakan internet atau sosial media dengan cara-cara yang benar, dan sesuai dengan etika. “jangan sampai menggunakan internet atau sosmed dengan cara yang tidak baik,” jelasnya.

Wali Kota juga mengingatkan agar pelajar terus melakukan gerakan pungut sampah setiap hari senin, rabu dan jumat. “minimal radius 100 meter dari lokasi, kita lakukan gerakan pungut sampah,” ingatnya.

Setelah selesai upacara, Wali Kota Bandung meresmikan ruang kelas baru, yang ada di SMAN 4 Bandung, ditandai dengan penandatangan prasasti.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bandung memberikan pertanyaan kepada siswa, dan kepada mereka yang bisa menjawab akan diberikan tiket gratis mengunjungi wahana wisata.

(www.bandung.go.id)