Bandros (Bandung Tour On Bus)

Setelah memiliki 1 (satu) buah Bandros (Bandung Tour On Bus), bantuan CSR (corporate social responsibility) dari salah satu provider, kini Pemerintah Kota (pemk

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
Bandros (Bandung Tour On Bus)
Bandros (Bandung Tour On Bus)

Setelah memiliki 1 (satu) buah Bandros (Bandung Tour On Bus), bantuan CSR (corporate social responsibility) dari salah satu provider, kini Pemerintah Kota (pemkot) Bandung kembali menerima bantuan 2 (dua) buah Bandros, bantuan dari salah satu perbankan yang ada di Indonesia.

Penyerahan Bandros dilakukan oleh Direktur Technology and Operations Bank Mandiri Kresno Sediarsi kepada Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, pada acara Mandiri Karnaval Nusantara, di Lapang Saparua, Minggu (12/10). Selain bantuan 2 buah Bandros senilai Rp. 1,9. M, Bank Mandiri juga memberikan bantuan CSR senilai Rp. 500 juta untuk pengadaan fasilitas lainnya.

Setelah diserahkan, tidak lupa Bandros tersebut di uji coba oleh Wali Kota Bandung bersama jajaran Bank Mandiri melewati beberapa ruas jalan, dan kembali ke GOR Saparua.

Usai mencoba Bandros, dan berfoto di depannya, wali kota mengatakan, bus berwarna kuning ini akan menemani bandros yang merah yang sebelumnya sudah menjadi idola warga Kota Bandung. "Mudah-mudahan dengan kehadiran dua Bandros yang baru ini dapat memenuhi keinginan warga yang ingin mencoba Bandros," ujarnya.

Dengan bertambahnya 2 unit Bus Bandros bisa memenuhi antusiasme warga yang ingin berkeliling Bandung pakai bus yang didesain klasik tersebut. "Ya minimal kemarin cuma satu berdesak-desakan. Sekarang nambah dua jadi tidak terlau berdesakan," tandasnya.

Lebih lanjut, diakui wali kota, sebenarnya keinginannya ada sekitar 30 bandros yang dapat beroperasi dan berkelililing mengikuti 3 jalur wisata yang ada di Kota Bandung.

"Sehingga nantinya wisatawan lokal dan mancanegara tinggal naik bandros untuk berkeliling Bandung, kendaraan pribadi mereka simpan saja di hotel tempat mereka menginap," jelasnya.

Untuk itu wali kota juga mengajak para pengusaha untuk dapat mewujudkan mimpina tersebut, karena apabila hanya mengandalkan APBD saja akan sulit terwujud dalam waktu cepat.

"Dalam teori perusahaan ada 3P, responsible of people, public dan planet.Jadi perusahaan harus punya komitmen terhadap lingkungan sekitarnya juga," ujar Emil.

Sebelum penyerahan Bandros, wali kota juga ikut dalam mandiri run bandung 5K. bersama-sama dengan ratusan peserta lainnya.

(www.bandung.go.id)