PELEPASAN KONTINGEN PORDA 2014 BEKASI

Sebanyak 1.020 personil yang terdiri dari Atlet, Pelatih, dan Official akan memperkuat Kota Bandung pada kompetisi olahraga yang diselenggarakan empat tahun

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
PELEPASAN KONTINGEN PORDA 2014 BEKASI
PELEPASAN KONTINGEN PORDA 2014 BEKASI

Sebanyak 1.020 personil yang terdiri dari Atlet, Pelatih, dan Official akan memperkuat Kota Bandung pada kompetisi olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali ini. Kota Bandung akan mengirimkan sebanyak 48 cabang olahraga pada Porda XII/2014 di Kab. Bekasi.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara langsung melepas tim Kontingen Kota Bandung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XII/2014 pada November mendatang di Trans Studio Bandung Jalan Gatot Subroto 289 Bandung, Kamis (30/10).

Mengawali acara pelepasan Kontingen, Ketua Umum KONI Kota Bandung Aan Johana menegaskan dalam sambutannya bahwa pada Porda tahun 2014 ini Kota Bandung menargetkan untuk menjadi juara umum.

“Target yang di harapkan adalah dengan meraih 152 medali emas, karena dengan raihan tersebut kita bisa mewujudkan Bandung Juara di Porda 2014, " tegasnya

Selain itu Aan juga menyampaikan bahwa KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia ) Kota Bandung telah mempersiapkan bonus serta reward bagi para atlet yang berprestasi.

"Kami juga sudah mempersiapkan berbagai fasilitas bagi para atlit agar dapat lebih termotivasi dalam berkompetisi ,selain itu akan ada bonus spontan yang akan diberikan langsung oleh official bagi atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu pada saat yang sama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan berbagai reward bagi atlet yang berprestasi di Porda 2014 ini.

“sudah disiapkan bonus yang totalnya hingga sekitar 17 Milyar oleh Pemerintah Kota Bandung serta Beasiswa dan pekerjaan juga sedang diupayakan bagi para Atlet yang masih sekolah dan belum bekerja," paparnya.

Lebih lanjut Emil juga mengatakan pada para kontingen agar lebih Fokus dan pada pertandingan nanti , agar lebih konsentrasi saat melaksanakan lomba.

"Fokuskan semua perhatian pada saat berlomba dan jangan banyak memikirkan hal lain sehingga kita bisa menjadi Juara umum pada Porda 2014 ini," pungkasnya.

Acara pelepasan kontingen Kota Bandung ini diawali dengan iring-iringan atlet dan official menggunakan Bus Bandros dan beberapa bus pariwisata dari Plaza Balai Kota Bandung menuju Trans Studio Bandung. Disana atlet dan official diberikan suntikan motivasi sebelum berlaga di Porda XII/2014 mendatang.

Menutup acara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan secara simbolis kartu Atley dan Jaket kepada perwakilan atlet dan official sebagai simbol pengukuhan patriot olahraga dari Kota Bandung. (www.bandung.go.id)