PENYEGELAN MCP (MICRO-CELL POLE)

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Iskandar Zulkarnaen, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Maryun serta ja

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
PENYEGELAN MCP (MICRO-CELL POLE)
PENYEGELAN MCP (MICRO-CELL POLE)

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Iskandar Zulkarnaen, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Maryun serta jajaran Satpol PP menyegel tiang MCP (micro cell pole) yang ada di jalan Ir H. Djuanda, tepatnya di depan SPBU Dago, Selasa (25/11).

Menurut Wali Kota tiang-tiang MCP yang berdiri tanpa ijin akan di segel kemudian dibongkar. “Dua sampai tiga hari ke depan kita akan segel dan rubuhkan tiang-tiang mcp yang tidak berijin ini,” tegasnya.

Pemkot Bandung saat ini menurut wali kota sedang membahas regulasi mengenai mcp tersebut, tiba-tiba sudah bermunculan tiang-tiang mcp yang tidak berijin. “Kita sedang bahas siapa yang berhak mendapat ijin, memasang mcp, tiba-tiba bermunculan tiang-tiang mcp yang tidak ada ijinnya, “ jelas wali kota.

Sampai saat ini menurut wali kota yang tercatat baru sekitar 7 lokasi yang ada tiang-tiang mcp kebanyakan di daerah Bandung Utara. “Kalau ada masyarakat yang melihat, laporkan saja ke pemkot, karena pasti tiang-tiang tersebut tidak ada ijinnya,” pintanya.

Regulasi tersebut menurut Ridwan Kamil akan keluar dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga akan diketahuisiapa yang berhak mendapatkan ijin untuk memasang  mcp tersebut. Sampai saat ini diakui wali kota sudah sekitar lima pengusaha yang mengajukan ijin untuk mendapatkan hak memasang tiang mcp tersebut.

“Yang nanti kita beri ijin, yang kontribusinya jelas kepada Pemkota Bandung, misalnya saja menyumbang cctv, atau menanggung biaya lampu atau memberikan wifi gratis,” ujarnya.

Pokoknya menurut Wali Kota, di Bandung apabila ingin berbisnis ikuti aturan yang ada, jangan bebrbuat di lar aturang. “di kepemimpinan saya jangan ngetes, pasti yang melanggar akan kita tindak,” tegasnya.

Wali kota juga mengakui tidak tahu siapa yang memasang tiang-mcp tersebut. “Kemungkinan mereka memasangnya di malam hari, dan mungkin mereka berpikir pemkot tidak akan bertindak,” pungkasnya. (MC. Bandung/mk/pw)