Peluncuran Sepatu RK

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meluncurkan sepatu dengan merk RK seperti singkatan namanya. Peluncuran dilakukannya di gedung pussenif, Minggu (07/12). Sepa

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
Peluncuran Sepatu RK
Peluncuran Sepatu RK

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meluncurkan sepatu dengan merk RK seperti singkatan namanya. Peluncuran dilakukannya di gedung pussenif, Minggu (07/12). Sepatu tersebut merupakan karya perajin Cibaduyut yang tergabung dalam paguyuban rimbun salingka.

Dalam peluncuran tersebut, wali kota menerima sepatu dengan merk RK, warna hitam dengan nomor 43. Ridwan Kamil langsung mencobanya, dan mengganti sepatu yang sebelumnya digunakan dengan sepatu merk RK tersebut.

"Enak dan nyaman," komentar wali kota setelah menggunakan sepatu tersebut.

Lebih lanjut dirinya mengatakan akan selalu dan terus mendukung produksi dalam negeri. "Produk-produk dalam negeri itu harus terus dipromosikan agar dikenal di pasaran," ujar wali kota.

Semakin banyak promosi, maka menurut Ridwan Kamil akan semakin kuat di pasarannya.

Terkait dengan inisial namanya menjadi merk, dirinya tidak terlalu mempermasalahkan, menurutnya itu terinspirasi dari merk JK Collection yang terlebih dahulu keluar.

"Iya, ini terinspirasi dari JK Collection, yang terlebih dahulu diluncurkan," ujarnya.

Tinggal saat ini, bagaimana segmentasi dari sepatu merk RK tersebut. Menurutnya, kalau JK untuk bapak-bapak ke atas maka RK segmennya pria dewasa usia 30-40an.

"Sekarang kita tinggal mencari model yang pas untuk segmen usia 30-40an," jelasnya.

Dengan banyaknya produk lokal yang dihasilkan di Kota Bandung, maka menurut wali kota hal itu menjadi unggulan Kota Bandung. "Banyaknya produk lokal, maka akan menjadikan lebih banyak lagi produk unggulan Kota Bandung," pungkasnya.

(www.bandung.go.id)