Launching Door To Door System

Wali Kota Bandung M. Ridwan kamil meluncurkan program door to door system bagi brigadier RW. Peluncuran dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Sa

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
Launching Door To  Door  System
Launching Door To Door System

Wali Kota Bandung M. Ridwan kamil meluncurkan program door to door system bagi brigadier RW. Peluncuran dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Sabtu (13/12). Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolrestabes Bandung Kombes AR Yoyol, Dandim 0618/BS letkol Inf. Rudy M. Ramdhan, camat, dan brigadier RW se-Kota Bandung.

Peluncuran ditandai dengan pemberian buku kunjungan dan dan stiker yang akan ditempelkan pada rumah-rumah yang di kunjungi oleh brigadier RW.

Menurut Wali Kota Bandung yang ditemui usai acara mengatakan bahwa, dengan system ini maka akan lebih mendekatkan lagi setiap brigadir RW kepada masyarakat. “Mulai besok brigadir RW akan door to door ke rumah warga,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut wali kota  brigadir RW ini akan memasang stiker yang isinya himbauan mengenai peningkatan keamanan dan ketertiban di masyarakat. “diantaranya mengingatkan agar selalu mengunci pintu apabila keluar rumah,” ucapnya.

 Selain peringatan mengunci pintu, himbauan lainnya diantaranya adalah agar waspada terhadap orang asing dan memeriksa instalasi listrik. “Saya juga menitipkan kepada brigadir RW apabila mengunjungi rumah-rumah warga agar sekaligus menyampaikan program Pemkot Bandung,, mengenai keharusan ada tempat sampah di rumah-rumah,” jelasnya.           

Dengan system ini, menurut walikota lebih diupyakan cara preventifnya daripada penanggulangannya, karena dirasakan lebih murah ketimbang memperbaikinya. “Seperti dalam kesehatan saja, lebih baik mencegah penyakit daripada kita harus mengobatinya,” ujarnya.           

Stiker yang ditempelkan menurut Ridwan Kamil jumlahnya sekitar 700 ribuan, satu rumah satu, dan stiker tersebut disediakan oleh polrestabes.

Sambil menempel, tentu saja brigadir ini harus menyapa warga sehingga lebih kenal warga di wilayah tugasnya. Begitu juga sebaliknya, warga pun akan mengetahui keberadaan merekam "Ini program luar biasa agar warga tahu di  wilayahnya ada brigadir RW," pungkas Ridwan. (www.bandung.go.id)